Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

IT Telkom Surabaya Ciptakan Inovasi Absensi Digital untuk Yayasan Autis AGCA Center Surabaya

Institut Teknologi Telkom Surabaya mengenalkan alat Fingerprint untuk mengelola manajemen data absensi pada Sekolah Anak Autis - AGCA Center.

Foto: ittelkom surabaya
Sosialisasi fingerprint dari IT Telkom Surabaya untuk sekolah Autis AGCA Center Surabaya. 

SURYA.co.id|SURABAYA - Dosen dan Mahasiswa ITTS (Institut Teknologi Telkom Surabaya) mengenalkan penggunaan alat Fingerprint untuk mengelola manajemen data absensi pada Sekolah Anak Autis - AGCA Center.

Kegiatan dikemas dalam pengabdian masyarakat tersebut dilaksanakan sesuai dengan prinsip utama ITTS yaitu Kampus berbasis ICT bertujuan mendigitalisasi kegiatan yang semula bersistem konvensional menjadi modern dan terbaharui dengan teknologi.

"Dengan dua dosen dan empat orang mahasiswa/mahasiswi, yang bertugas selaku panitia penyelenggara pengabdian masyarakat ini," kata Anfazul Faridatul Azizah S.Kom. M. Kom, Ketua kegiatan pengabdian masyarakat,  Selasa (13/4/2021).

Pengabdian masyarakat ini mengambil tema digitalisasi data absensi yang berada di Sekolah Autis  AGCA Center yang sebelumnya masih menggunakan metode konvensional dengan Alat yang bernama Fingerprint.

Dengan harapan bahwa program digitalisasi tersebut dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengolahan data absensi yang dikelola pihak sekolah autis tersebut.

"Sosialisasi ini memuat Edukasi kepada para Guru, Karyawan dan Staff Sekolah AGCA tentang tata cara penggunaan dan apa saja manfaat dari alat fingerprint," jelas Anfazul.

Mulai dari penghematan waktu pencatatan data kehadiran, sampai dengan akurasi perhitungan gaji dan track record kinerja karyawan terkait pemanfaatan alat fingerprint yang diberikan.

Kedatangan para mahasiswa dan dosen ini disambut dengan hangat oleh para guru dan staff yang dipimpin Juli Gracia Handojo, M.Min, sebagai owner dari Sekolah Anak Autis AGCA Center.

"Sangat bermanfaat dan menyenangkan kami telah diberi kepercayaan untuk menjadi tempat pengabdian masyarakat oleh ITTS," kata Juli Gracia saat menyambut kedatangan para Mahasiswa dan Dosen dari ITTS.

Masa pandemi Covid-19 ini tidak menurunkan semangat para mahasiswa dan dosen untuk tetap melangsungkan kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved