Breaking News:

Ramadan 2021

Gubernur Khofifah Salat Tarawih Pertama di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menjalankan ibadah Tarawih pertama bulan Ramadan 2021 di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Senin (12/4/2021).

surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menjalankan ibadah Tarawih pertama di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya,  Senin (12/4/2021). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Gubernur Khofifah Indar Parawansa menjalankan ibadah Tarawih pertama bulan Ramadhan 1442 H atau Ramadan 2021 di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Senin (12/4/2021). 

Khofifah salat tarawih sekaligus memantau jalannya ibadah salat tarawih di Masjid Nasional Albar berjalan lancar dan taat protokol kesehatan. 

Di ramadan 2021 kali ini, Masjid Nasional Akbar menggelar ibadah Salat Tarawih dengan menerapkan ketat protokol kesehatan. 

Jemaah yang salat harus bermasker, shaf pun diatur secara physical distancing.

Para jemaah yang masuk ke masjid diatur dengan dicek suhu tubuh, dan mengenakan hand sanitizer.

Mereka diwajibkan membawa sajadah salat masing-masing.

Sandal atau alas kaki yang biasanya menimbulkan kerumunan jika salat bubar, diminta untuk dibawa sendiri-sendiri dengan dimasukkan ke delam kantong plastik yang dibawa dari rumah. 

Aturan ketat itu diterapkan agar pelaksanaan ibadah tarawih bisa berjalan lancar dan tidak menjadi pemicu penularan covid-19.

Masyarakat tetap bisa menjalankan jamaah salat tarawih meski masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Pada dasarnya kita semua wajib menjaga kondisi yang saat ini sudah melandai. Penyebaran covid-19 di Jatim mulai turun, maka penting bagi kita semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved