Breaking News:

Berita Surabaya

Gandeng Kejari Tanjung Perak, Pemkot Surabaya kian Masif upaya Selamatkan Aset

Pemkot Surabaya terus bersinergi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya sebagai upaya penyelamatan aset-aset Negara.

surya.co.id/bobby constantine koloway
Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) pembaruan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya, Selasa (13/4/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya terus bersinergi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya sebagai upaya penyelamatan aset-aset Negara.

Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) pembaruan kerjasama pun dilakukan, Selasa (13/4/2021), sebagai pembaharuan kesepakatan sebelumnya.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Kepala Kejari Tanjung Perak, I Ketut Kasna Dedi.

Hadir pula beberapa kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup pemkot dan masing-masing Kepala Seksi di jajaran Kejari Tanjung Perak Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, dengan adanya perpanjangan MoU ini, pihaknya berharap penyelamatan aset negara bisa semakin masif dilakukan.

Selama ini, Pemkot dibantu Jaksa Pengacara Negara telah beberapa kali berhasil menyelamatkan dan mengembalikan aset-aset yang dimiliki Pemkot Surabaya.

"Alhamdulillah selama ini dengan (bantuan) kejaksaan. Baik Kejaksaan Negeri Surabaya, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Kejaksaan Tinggi Jatim, sudah banyak aset pemerintah kota yang kembali ke Pemkot Surabaya," kata Wali Kota Eri usai penandatanganan MoU di ruang sidang wali kota, Selasa (13/4/2021).

Beberapa aset yang telah berhasil diselamatkan tersebut, kata dia, banyak di antaranya yang kemudian dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Misalnya, fasilitas umum, fasilitas sosial, hingga lapangan olahraga. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada kejaksaan yang selama ini telah membantu pemkot menyelamatkan aset-aset tersebut.

"Selama ini dengan pendampingan jaksa pengacara negara, aset-aset pemkot yang selama ini masih ada perselisihan, aset pemkot yang lepas, itu bisa kembali lagi ke Pemerintah Kota Surabaya," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved