Breaking News:

Berita Surabaya

BMKG Juanda Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Buruk Tiga Hari Ke Depan di Jawa Timur

BMKG Juanda terbitkan peringatan dini cuaca buruk di Jawa Timur. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk waspada.

Freepik.com/Wirestock
Ilustrasi - Cuaca buruk di Jawa Timur. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Selama tiga hari ke depan, BMKG Juanda terbitkan peringatan dini cuaca buruk di Jawa Timur.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk waspada. Melalui website resminya, BMKG mengabarkan, tiga hari ke depan itu diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Lalu pada siang dan sore hari, hujan intensitas sedang hingga lebat dengan petir dan angin kencang berhembus di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Pacitan, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Bangkalan.

"Sedangkan pada malam hari di wilayah Ngawi dan dini hari di wilayah Surabaya, Gresik, Pulau Bawean serta Pamekasan. Untuk potensi banjirnya level waspada," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto, Selasa (13/4/2021).

Sementara, Rabu, (14/4/2021), hujan pada siang hingga sore hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Situbondo dan Bangkalan. Lalu, malam hari di wilayah Bojonegoro. Untuk potensi banjirnya level waspada.

Tak hanya itu, pada Kamis (15/4/2021), hujan intensitas sedang hingga lebat dengan petir dan angin kencang akan mengguyur wilayah Bondowoso pada siang hingga sore hari. Sedangkan potensi banjir level waspada.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved