Breaking News:

Berita Kediri

Puluhan Sopir Angkot di Kota Kediri Dapat Bantuan Paket Sembako Si Jamal

Puluhan supir angkutan kota di Kota Kediri mendapatkan bantuan paket sembako dari program Sinergi Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal).

surya.co.id/didik mashudi
Sopir angkutan kota di Kota Kediri mendapatkan bantuan paket sembako dari Si Jamal yang dibagikan di Kantor Dinas Perhubungan Kota Kediri, Senin (12/4/2021). 

SURYA.co.id | KEDIRI -  Puluhan supir angkutan kota di Kota Kediri mendapatkan bantuan paket sembako dari program Sinergi Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal).

Pembagian sembako dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat di Kantor Dinas Perhubungan Kota Kediri, Senin (12/4/2021).

Erwin Rodiana, salah satu amil Rumah Zakat, pengelola program Si Jamal  menjelaskan, menjelang bulan puasa bersama dengan Si Jamal menyalurkan sejumlah paket sembako untuk sopir angkot di Kota Kediri, baik yang masih beroperasi atau yang tidak akibat dari pandemic Covid-19.

Ada total 50 penerima bantuan paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, dan dua kaleng olahan daging kurban dari masyarakat yang memilih berqurban melalui program si Jamal.

 “Data kita dapatkan dari Dinas Sosial Kota Kediri, setelah melewati sejumlah pertimbangan maka kita putuskan para sopir angkot ini berkesempatan mendapatkan,” jelasnya.

Kegiatan pembagian sembako ini juga sebagai wujud bahwa program Si Jamal yang diluncurkan pada masa awal-awal pandemi Covid 19 masih terus berjalan dan berlanjut hingga sekarang.

“Si Jamal memberikan dampak yang luar biasa, utamanya untuk masyarakat Kota Kediri, rencananya di bulan Ramadan ini, penyaluran bantuan paket sembako akan kami lakukan bersama si Jamal,” ungkapnya.

Sementara Ferry Jatmiko, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri menjelaskan bantuan sosial dilakukan bekerja sama dengan pihak-pihak lain seperti lembaga sosial, amil zakat dan sebagainya.

“Kita secara berkala adakan kegiatan bakti sosial untuk para sopir angkot, tukang parkir dan sebagainya,” jelasnya.

Ferry mengatakan saat ini program angkutan kota gratis karena pandemi sementara masih terhenti, sehingga beberapa sopir angkot pendapatannya sangat terdampak. 

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban teman-teman sopir angkot,” ungkapnya.

 Jono, salah satu sopir angkot warga Kelurahan Sukorame bersyukur mendapat bantuan sehingga meringankan kelui, apalagi saat ini menjelang puasa bulan Ramadan.

Sedangkan Pinto, sopir angkot warga kelurahan Bandarlor berterima kasih karena mendapatkan bantuan. 

“Semoga Covid-19 ini segera usai, jadi saya bisa kembali bekerja menarik angkot untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved