Breaking News:

Berita Lamongan

Polres Lamongan Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021, Ini Prioritasnya

Berbagai upaya dijalankan Polres Lamongan Jawa Timur untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, menekan penyebaran covid-19

surya.co.id/hanif manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana menandai gelar operasi Keselamatan Semeru 2021 di pelataran Mapolres Lamongan, Senin (12/4/2021) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Berbagai upaya dan program dijalankan Polres Lamongan Jawa Timur untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dan imbauan pada masyarakat untuk tidak mudik.

Salah satunya dengan menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 selama dua pekan, mulai 12 April hingga 25 April 2021 dengan melibatkan petugas TNI, Polri dan Dishub.

“Karena perkembangan wabah corona, sehingga kita memodifikasi operasi yang kita laksanakan ini dengan tujuan menekan angka kecelakaan Lalin, mendukung penanganan pencegahan virus covid-19 dan juga titik berat mengimbau para masyarakat untuk tidak mudik hari raya," kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, usai gelar apel Operasi Keselamatan Semeru 2021, kepada SURYA.co.id, Senin (12/4/2021).

Miko menegaskan, Operasi Keselamatan Semeru lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

Dalam operasi keselamatan ini kami tidak menggelar operasi (memberhentikan pengendara) namun tetap akan melakukan tindakan penegakan hukum di jalan pada siapapun yang melanggar.

Baca juga: Jihandak Brimob Polda Jatim Ledakan Tas Hitam Mencurigakan di Halaman DPRD Kota Kediri

Baca juga: Persebaya Surabaya Berduka, Ditinggal Legenda Bajul Ijo Mbah Mad Drai

Baca juga: DPRD Kota Blitar Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Pergantian Wakil Ketua

Baca juga: Tak Ada Sesi Cadangan, Peserta yang Tak Hadir UTBK SBMPTN 2021 Dianggap Gugur

Tidak ada operasi penilangan, ini alternatif terakhir apabila tiba-tiba ada pengendara yang overacting atau ngebut-ngebutan dan melakukan pelanggaran di jalan.

Petugas melakukan penegakan, tapi tidak melakukan penilangan.

"Ini alternatif terakhir apabila ada temuan pelanggaran yang membahayakan,” katanya.

Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang prokes.

Terciptanya Kamseltipcarlantas, untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, laka dan macet, lalulintas menjelang Idul Fitri 1442 H, menurunkan angka fasilitas korban laka lantas.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved