Breaking News:

Berita Mojokerto

Polisi Bubarkan Konvoi Kelulusan Pelajar yang Pakai Motor Knalpot Brong di Wisata Pacet Mojokerto

nggota Satlantas Polres Mojokerto membubarkan rombongan pelajar yang mengendarai kendaraan sepeda motor saat melakukan konvoi kelulusan

Surabaya.Tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Polisi Bubarkan Konvoi Kelulusan Pelajar yang Pakai Motor Knalpot Brong di Wisata Pacet 

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Anggota Satlantas Polres Mojokerto membubarkan rombongan pelajar yang mengendarai kendaraan sepeda motor saat melakukan konvoi kelulusan di jalan raya wilayah pariwisata Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Petugas terpaksa membubarkan aksi konvoi kelulusan pelajar tersebut lantaran menimbulkan kerumunan. Apalagi, mereka mengeber gas motor sehingga sangat menganggu dan meresahkan masyarakat khususnya pengguna jalan, Senin (12/4/2021).

Para pelajar baru lulus SMA itu bahkan melakukan coret-coret seragam sekolah putih abu-abu di pinggir jalan yang menimbulkan kerumunan dan menganggu ketertiban umum.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono mengatakan petugas gabungan dari Polsek Pacet, Polsek Gondang mengendarai mobil patroli berupaya membubarkan konvoi kelulusan pelajar di sepanjang Jalan Raya menuju pariwisata Pacet.

"Sudah kita bubarkan para pelajar yang melakukan konvoi kelulusan di jalan raya menuju Pacet karena mereka meresahkan masyarakat," ungkapnya, Senin (12/4).

Edy menjelaskan kebanyakan para pelajar mengendarai sepeda motor tidak standar dan memakai knalpot brong bersuara berisik. Pihaknya juga mengamankan pelajar sekaligus sepeda motor tidak standar tersebut.

"Kami mengamankan dua pelajar dan satu unit kendaraan bermotor Honda Megapro dalam kondisi tidak standar dan memakai knalpot brong," jelasnya.

Pihak Kepolisian Satlantas Polres Mojokerto akan bertindak tegas terhadap
pengendara motor yang berbuat onar khusus para pelajar saat konvoi kelulusan itu. Apalagi, mereka sering kali berbuat onar dan berpotensi memicu perkelahian dan kecelakaan jalan raya.

"Kendaraan dan dua pelajar kini diamankan di Satlantas Polres Mojokerto agar mereka jera tidak mengulangi perbuatan dan agar tidak dicontoh oleh pelajar lainnya," ucap Edy.

Dikatakan Edy, berdasarkan pengakuan pelajar yang diamankan itu mayoritas mereka berasal dari sekolah SMA/ SMK sederajat di luar wilayah Mojokerto. Mereka berencana melakukan konvoi mengendarai sepeda motor menuju tempat pariwisata di Pacet dan Trawas.

"Pelajar dari SMA Krian yang tadi kita diamankan mereka merayakan kelulusan konvoi kendaraan bermotor di Pacet," tandasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved