Breaking News:

Habib Rizieq Minta Sidang Dilanjut, Padahal Hakim Tawarkan Skors untuk Tarawih, Kenapa?

Sidang lanjutan kasus kerumunan massa dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (12/4/2021) sore.

Danang Triatmojo/Tribunnews.com/TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
ILUSTRASI - Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam sidang Kasus Kerumunan. Foto kanan : Sejumlah atribut FPI yang disita dalam penggerebekan terduga teroris di Bekasi dan Condet, Jakarta Timur saat ditampilkan di Polda Metro Jaya, Senin (29/3/2021). 

SURYA.co.id I JAKARTA - Sidang lanjutan kasus kerumunan massa dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (12/4/2021) sore.

Sidang digelar dengan agenda mendengar keterangan saksi-saksi. Di tengah sidang majelis hakim awalnya memutuskan untuk menskors jalannya persidangan guna menunggu pengumuman hari pertama ramadan dan kepastian pelaksanaan salat tarawih.

Namun, Rizieq meminta jalannya persidangan supaya bisa diselesaikan terlebih dahulu. "Yang mulia, salat itu lima waktu itu wajib, tapi salah tarawih itu sunah. Kita bisa laksanakan salat tarawih sendiri, bisa kita undurkan jamnya. Sedangkan sidang ini menurut saya hal yang lebih wajib untuk diselesaikan," kata Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Habib Rizieq mengatakan siapapun cinta salat tarawih, rindu salat tarawih.

"Tapi kita dahulukan yang wajib. Jadi setalah sidang ini dibuka 6.45 atau jam 7 bagaimana majelis dilanjutkan sampai selesai," katanya.

Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa pun menerima jawaban dari Rizieq.

Sidang pun diskors hingga pukul 19.00 WIB usai ibadah salat magrib.

"Tidak apa-apa katanya kita mundurkan sedikit waktu salat tarawihnya. Jadi kita jeda selesai salat magrib isoma (istirahat salat makan) terus makan. Kira-kira paling lambat jam 7 malam, sidang diskors," tandas Hakim Suparman.

Adapun, sidang hari ini mendengarkan keterangan para saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum. Sejumlah saksi yang memberikan keterangan dari unsur kepolisan, keamanan bandara hingga pemerintah daerah, dalam hal ini eks Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Habib Rizieq Tunda Salat Tarawih Pertama, Ini Alasannya, https:

Editor: Suyanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved