Breaking News:

Ramadan 2021

Sentuhan Kurma pada 3 Hidangan Nusantara Santika Pandegiling Sambut Ramadan dan Idul Fitri 2021

Chef Ervin Triana menunjunjukkan menu olahan berbahan utama daging ikan dan ayam untuk sajian Bulan Ramadan 2021 di Hotel Santika Pandegiling.

surya.co.id/habibur rohman
IKAN & AYAM - Chef Ervin Triana menunjunjukkan beberapa menu olahan berbahan utama daging ikan dan ayam untuk sajian Bulan Ramadan 2021 di Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Mingu (11/4/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aroma rempah langsung tercium saat memasuki Resto Kemangi Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Minggu (11/4/2021).

Setelah ditelusuri, ternyata aroma tersebut berasal dari masakan yang tengah dibuat oleh Excecutive Chef Santika Pandegiling Surabaya Ervin Triana.

"Kali ini saya membuat tiga menu yang spesial disajikan untuk Ramadan dan Idulfitri tahun ini," ungkapnya saat live cooking.

Menu yang dibuat yakni rendang ayam, opor tuna dan sayuran, serta ayam lengkuas. Uniknya, ada tambahan kurma untuk setiap masakan.

"Ini merupakan inovasi yang kami buat, kami tambah kurma. Ternyata rasanya enak. Apalagi pas dengan momen Ramadan dan Idulfitri," kata Chef Ervin.

Kurma digunakan sebagai pengganti gula. Rasa manisnya yang tidak terlalu pekat, membuat sajian lebih nikmat.

"Kurma lebih sehat dibandingkan gula. Gizinya lebih tinggi dan bisa mengembalikan tenaga setelah berpuasa," ia menuturkan.

Agar nutrisinya tetap terjaga, Chef Ervin manambahkannya di menit-menit terakhir saat masakan hampir matang.

"Selama tidak overcook, kandungan nutrisinya tetap tetap. Apalagi kurma juga ramah bagi orang yang punya permasalahan gula darah," tuturnya.

Kurma dianggap mudah untuk diolah dan dipadukan dengan aneka sajian. Selain itu juga mudah didapat.

Halaman
1234
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved