Breaking News:

Ramadan 2021

Sambut Ramadan 2021, Pemkab Banyuwangi Gelar Festival Produk Halal di Pantai Marina Boom

Menjelang Ramadan 2021, digelar festival yang menyajikan berbagai produk makanan-minuman halal di kawasan wisata Pantai Marina Boom Banyuwangi.

Pemkab Banyuwangi
Festival produk makanan-minuman halal di kawasan wisata Pantai Marina Boom Banyuwangi. 

Berita Banyuwangi
Reporter: Haorrahman
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Berbagai upaya menggerakkan ekonomi terus dilakukan Pemkab Banyuwangi.

Menjelang Ramadan 2021, digelar festival yang menyajikan berbagai produk makanan-minuman halal di kawasan wisata Pantai Marina Boom, Sabtu-Minggu (10-11 April 2021).

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengatakan sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang besar terhadap perkembangan produk halal.

"Tren halal ini terus berkembang di dunia. Bahkan sejumlah negara non muslim pun, sesudah mulai fokus mengembangkan industri wisata halal untuk meraih wisatawan. Pemerintah pusat memperkirakan bahwa pertengahan tahun ini pariwisata dunia mulai bergerak seiring dengan proses vaksinasi yang telah berjalan. Kami di daerah harus mulai menyiapkan diri untuk ini," kata Ipuk. 

Festival, kata Ipuk, dirancang sebagai upaya untuk menggerakkan kembali roda perekonomian warga.

Festival ini sekaligus ajang untuk memperkuat kesiapan produk-produk halal khususnya pelaku UMKM guna mengantisipasi kunjungan wisatawan.  

"Bukan sekedar festival. Lewat festival ini sekaligus mengajak sejumlah pihak sama-sama memberikan penguatan produk daerah dalam mendorong pengembangan wisata di Banyuwangi," kata Ipuk.

Dia menjelaskan, setiap festival harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Mulai dari menjaga jarak antar stan UMKM, pemakaian masker dan hand sanitizer bagi tiap individu, hingga meminimalisasi pembayaran secara tunai dengan sistem non tunai.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved