Breaking News:

Berita Surabaya

Pusat UTBK di Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

UTBK sebagai syarat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Gelombang 1 akan dilaksanakan serentak 12-18 April 2021 mendatang.

surya/sri wahyunik
Ilustrasi - M Hijriyatul Ihcsan mengikuti UTBK SBMPTN di Unej, Senin (27/7/2020). 

Berita Surabaya
Reporter: Sulvi Sofiana
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | SURABAYA - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Gelombang 1 akan dilaksanakan serentak pada 12-18 April 2021 mendatang. 

Pusat UTBK di Surabaya akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat selama pelaksanaan ujian.

Universitas Airlangga sebagai salah satu pusat pelaksanaan UTBK-SBMPTN telah menyiapkan berbagai regulasi. 

Ketua Pusat Komunikasi dan Informasi Publik Unair, Martha Kurnia Kusumawardani, menjelaskan pihaknya tidak mewajibkan peserta untuk membawa hasil tes Rapid apapun saat pelaksanaan ujian.

Namun, seluruh peserta UTBK-SBMPTN diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari sebelum pelaksanaan ujian.

"Peserta diimbau melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum hari pelaksanaan ujian. Kemudian menerapkan protokol kesehatan sejak berangkat dari rumah dan dianjurkan menggunakan paaian lengan panjang," urainya.

Peserta juga wajib membawa masker cadangan secukupnya, wajib membawa bolpoin/pensil, wajib menggunakan masker medis dan wajib mencuci tangan dengan sabun, atau menggunakan hand sanitizer ketika memasuki lokasi ujian.

"Apabila peserta tidak memenuhi protokol kesehatan dan atau suhu badan di atas 37.3 C, maka peserta tidak diperkenankan mengikuti ujian,"lanjutnya.

Kemudian dalam pelaksanaan ujian, peserta wajib tetap menggunakan masker dan mengenakan sarung tangan yang telah disediakan sepanjang pelaksanaan ujian, serta memasukkan semua barang yang tidak diperlukan ke dalam tas, tas dibawa masuk ruang ujian dan ditempatkan di bawah meja ujian masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved