Breaking News:

BUMN

Petrokimia Gresik Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Gempa di Malang Jatim 

Petrokimia Gresik, anggota holding Pupuk Indonesia, menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) 1.000 paket sembako untuk korban gempa.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
foto: petrokimia gresik
GEMPA BUMI MALANG - Dirut PG (baju putih) saat membagikan sembako kepada warga korban bencana alam gempa bumi di Malang, Minggu (11/4/2021).  

SURYA.co.id | GRESIK - Melalui Pemkab Malang, Petrokimia Gresik, anggota holding Pupuk Indonesia, menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) 1.000 paket sembako kepada korban gempa bumi di Kabupaten Malang, Jatim, Minggu (11/4/2021).

Bantuan tersebut disalurkan  melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. 

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan, gempa Malang berkekuatan 6,1 SR  menyebabkan aktivitas perekonomian warga terhenti, sehingga para korban bencana membutuhkan bantuan sembako secara cepat. 

"Untuk itu melalui program CSR Pertokkia Gresik Peduli dan Berbagi, kami ingin membantu meringankan beban para korban gempa bumi sekaligus upaya pemulihan kondisi pasca bencana," kata Dwi Satriyo, melalui humas Petrokimia Gresik

Lebih lanjut Dwi Satriyo mengatakan, paket sembako tersebut berisi beras 5 kilogram, satu liter minyak goreng, gula pasir satu kilogram dan mie instan 3 bungkus. "Bantuan CSR ini diserahkan melalui pemkab setempat untuk selanjutnya didistribusikan kepada korban di beberapa wilayah," imbuhnya. 

Dwi menambahkan, Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana BUMN Jawa Timur (Jatim), Petrokimia Gresik sangat prihatin dengan apa yang dialami korban bencana gempa bumi di Malang dan sekitarnya. 

Seperti diketahui, guncangan gempa bumi di Kabupaten Malang  pada Sabtu (10/4/2021) siang tidak hanya dirasakan di Jawa Timur dan sekitarnya. Pusat gempa bumi berada di laut pada jarak 96 kilometer ke arah selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang di kedalaman 80 kilometer. 

Meskipun gempa tersebut dinyatakan tidak berpotensi tsunami, namun telah menimbulkan kerusakan bangunan di beberapa daerah.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban para korban. Semoga kondisi masyarakat segera pulih," imbuhnya. 

Action Plan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved