Breaking News:

Berita Surabaya

Isyana Sarasvati dan Eclat Story Hadir Dalam Konser Virtual Ubaya Culture Festival 2021

Ubaya Culture Festival (UCF) 2021 gelar konser virtual perdana menghadirkan Isyana Sarasvati dan Eclat Story, Sabtu (10/4/2021) malam

istimewa/dok pribadi
Penampilan Isyana Sarasvati dan Eclat Story dalam konser virtual yang digelar UCF 2021, Sabtu (10/4/2021) malam. 

Berita Surabaya
Reporter: Sulvi Sofiana
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | SURABAYA - Ubaya Culture Festival (UCF) 2021 gelar konser virtual perdana menghadirkan Isyana Sarasvati dan Eclat Story, Sabtu (10/4/2021) malam.

UCF merupakan program annual event yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Surabaya (Bemus) bidang Kementerian Seni dan Budaya. 

Ketua Pelaksana UCF 2021, Nathasya Fabiola, mengungkapkan tema yang diusung dalam UCF tahun ini yaitu Ganur Citra. 

Ganur citra memiliki arti harapan pada generasi muda untuk memiliki wawasan luas dan pikiran terbuka terhadap pentingnya keberagaman seni dan budaya di Indonesia. 

“Sebenarnya kami memilih bintang tamu berdasarkan hasil survei yang dilakukan ke masyarakat. Hasilnya sebagian besar masyarakat ingin menonton Isyana Sarasvati dan Eclat Story di acara UCF. Dan mereka cocok dengan tema kami yaitu generasi muda yang kreatif, bertalenta dalam industri musik Indonesia serta selalu bangga terhadap budaya dan keberagaman Indonesia,” paparnya.

Pada tahun ini, UCF berkolaborasi dengan CreatiOnline untuk menampilkan pertunjukan seni secara online yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

CreatiOnline 2021 merupakan kompetisi online dengan 10 cabang perlombaan bertema budaya yang juga digelar oleh Bemus sejak Februari lalu.

“Melalui kolaborasi ini diharapkan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda dapat mengingat kembali keunikan dan beragam budaya yang dimiliki negara kita sendiri,” tambahnya.

Dalam UCF terdapat sesi live interview bersama anggota Eclat, Louis Xander, gitaris Eclat Story berpesan kepada generasi muda agar selalu bangga dengan adanya keberagaman seni dan budaya yang dimiliki Indonesia. 

Salah satu contohnya ialah batik yang saat ini banyak dipakai di luar negeri terutama di Jepang, bahkan batik termasuk sebagai barang luxury, jadi sebagai warga Indonesia tidak perlu malu untuk memakai dan melestarikannya.

“Indonesia itu menjadi menarik dan indah karena beragam seni serta budaya. Sebenarnya tanpa ada perbedaan itu nggak ada keindahan. Seperti kita membuat konten, tentu harus beragam. Jadi kalian yang punya logat Surabaya harus dipertahankan agar keberagaman itu tidak hilang dan tetap ada di Indonesia,” ucapnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved