Breaking News:

Berita Lamongan

Milad Aisyiyah Lamongan, 5 Karakter jadi Prioritas, Ini Apresiasi Bupati Yuhronur Efendi

Milad Aisyiyah Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan dikemas dengan sekaligus melaunching 5 karakter yang digagas Aisyiyah.

SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menghadiri acara Milad Aisyiyah ke 104 Masehi di Aula UMLA Lamongan, Sabtu (10/4/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Milad Aisyiyah Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan dikemas dengan sekaligus melaunching 5 karakter yang digagas Aisyiyah.

Milad dengan tema merekat persatuan, menebar kebaikan di masa pandemi, sekaligus acara sosialisasi dan peresmian di Aula Umla, Sabtu (10/4/2021).

Sosialisasi dimaksud pada gelar Milad Aisyiyah di antaranya tentang pengelolaan sampah dan sekolah Adiwiyata sebagai bentuk founding Lembaga Lingkungan Hidup (LLH) yang baru terbentuk 8 Januari 2021.

Ketua Panitia Milad yang juga Ketua LLH Aisyiyah, Luluk Suprapti mengungkapkan, tujuan dibentuknya LLH adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan kader Aisyiyah dalam pengelolaan sampah, pengelolaan lingkungan Adiwiyata.

Di sini Aisyiyah berperan serta sinergi dengan Pemda di bidang lingkungan hidup. Aisyiyah juga memberikan pelayanan bantuan hukum khususnya KDRT dibarengi launching dan penguatan Balai Kesejahteraan Sosial (Bakesos), Biro Konsultasi Keluarga Sakinah (Bikksa), dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Sementara itu, Ketua PWA Jawa Timur, Siti Dalilah Candrawati mengungkapkan tentang 5 karakter Aisyiyah sebagai pattern Muhammadiyah yakni sebagai harokatul Islam, gerakan sosial kemasyarakatan, gerakan beramal usaha, dan gerakan kebangsaan.

"Aisyiyah terus bergerak menebar kebaikan," katanya.

Bupati Lamongan, Yurohnur Efendi yang turut hadir di Milad Aisyiyah mengapresiasi segala bentuk kegiatan dan amal usaha Muhammadiyah, baik di bidang kesehatan, dan pendidikan.

"Terima kasih kepada ibu-ibu Aisyiyah atas dukungan dengan program-programnya yang sejalan dengan program 100 hari kerja pertama saya, " katanya.

Di akhir acara, Yuhronur meresmikan program Bakesos, Bikksa, Posbakum yang digagas dan didirikan Aisyiyah Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved