Breaking News:

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Minta Para Penerima Penghargaan 3 Sektor Jadi Role Model Kabupaten/Kota di Jatim

Pemprov Jawa Timur kembali menggelar penghargaan untuk tiga sektor sekaligus di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

foto: diskominfo jatim
Gubenur Khofifah dalam penyerahan penghargaan kepada kepala daerah yang dinilai berhasil di tiga sektor di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (6/4/2021) malam. Di antaranya yaitu di sektor pencegahan perkawinan anak, sektor ketenagakerjaan, dan sektor kesehatan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemprov Jawa Timur kembali menggelar penghargaan untuk tiga sektor sekaligus di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (6/4/2021) malam.

Di antaranya yaitu di sektor pencegahan perkawinan anak, sektor ketenagakerjaan, dan sektor kesehatan.

Penghargaan-penghargaan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Khofifah sapaan lekat Gubernur Jatim ini meminta kepada para penerima penghargaan untuk bisa menjadi role model atau percontohan bagi kabupaten/kota maupun perusahaan lain yang ada di Jatim.

“Ini efektif  sekali  beberapa   penghargaan baik di sektor ketenagakerjaan, kesehatan, dan pencegahan perkawinan anak terutama mengurangi nikah dini usia disatukan,” ungkap Khofifah.

Khusus di sektor pencegahan perkawinan anak, Khofifah mengapresiasi Kab. Sampang dan Kab. Pasuruan atas prestasi yang diraih.

Untuk, Kab. Sampang melalui Pengadilan Agama Sampang terdapat dispensasi perkawinan dengan prosentase terendah di Jatim.

Artinya ada pembimbingan yang sangat baik dilakukan di Sampang, sehingga anak-anak tidak melakukan nikah dini usia. 

Sementara Kab. Pasuruan, lanjut Khofifah, merupakan pemerintah daerah dengan kondisi ketahanan keluarga di Jatim dengan tingkat perceraian terendah.

Ini penting, karena dari keluarga yang berketahanan maka kemungkinan proses sosialisasi di dalamnya bisa berjalan lebih baik.

Halaman
1234
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved