Breaking News:

Berita Nganjuk

Wujudkan Koperasi Sehat, Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk Sosialisasi Penilaian Kesehatan Koperasi

Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop UM) Kabupaten Nganjuk sosialisasikan penilaian koperasi sehat.

surya.co.id/ahmad amru muiz
Kepala Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk Supriyanto saat memberikan materi sosialiasi penilaian koperasi sehat. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop UM) Kabupaten Nganjuk sosialisasikan penilaian koperasi sehat.

Hal itu sebagai upaya menjadikan pengelolaan koperasi konvensional maupun syariah bisa dilakukan secara profesional sesuai ketentuan yang ada.

Kepala Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk, Supriyanto mengatakan, saat ini pengelolaan koperasi harus memenuhi sejumlah kriteria.

Yakni kewajaran aspek permodalan, kualitas aktiva produktif, manajemen, efisiensi, likuiditas, kemandirian hingga pertumbuhan maupun jati diri koperasi.

Diungkapkan Supriyanto, sebuah Koperasi dewasa ini dituntut berkualitas dalam pengelolaanya.

Dengan demikian, pengetahuan dan wawasan untuk dapat membentuk akuntabilitas pengurus dalam mensejahterakan anggota dengan pengembangan kelembagaan melalui peningkatan profesionalitas pelayanan sangat dibutuhkan.

"Untuk itu, pendidikan atau pelatihan untuk menjaga tingkat kesehatan simpan pinjam di Koperasi harus dilakukan," kata Supriyanto, Jumat (9/4/2021).
.
Maka dari itu, dikatakan Supriyanto, Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk sengaja mengadakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada pengurus Koperasi dimaksudkan untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul akibat kondisi koperasi yang tidak sehat.

Dengan demikian, nantinya tidak terjadi gejolak pada lembaga koperasi, dan dapat menjadi perhatian bersama-sama.

"Semoga dalam pelatihan dan pembinaan tersebut bisa menambah pengetahuan dan wawasan pengurus untuk lebih baik dalam meningkatkan kemajuan koperasi dalam rangka membangun dan mengelola aset koperasi," tandas Supriyanto.

Lebih lanjut Supiyantoo mengatakan, sebagai instansi penanggungjawab koperasi, Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk akan terus memberi pembinaan guna mewujudkan koperasi yang sehat.

Sebagai pembina, Disnakerkop UM akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak guna mewujudkan cita-cita tersebut.

"Hal itu agar semua koperasi yang ada di Kabupaten Nganjuk sehat," tutur Supriyanto.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved