Breaking News:

Pemprov Jatim

Tinjau Rumah Harapan Kelompok Tunagrahita, Gubernur Khofifah: Urip Iku Gawe Urup

Gubernur Jatim Khofifah meninjau Rumah Harapan bagi Kelompok Tunagrahita di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

foto: diskominfo jatim
Gubernur Khofifah meninjau Rumah Harapan bagi Kelompok Tunagrahita di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Selasa (6/4/2021).  

SURYA.co.id | PONOROGO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi sekaligus dukungan untuk pengembangan Rumah Harapan bagi Kelompok Tunagrahita di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Selasa (6/4/2021). 

Rumah Harapan bagi Kelompok Tunagrahita sendiri merupakan hasil dukungan Bank Indonesia (BI), berbagai elemen lainnya  serta seluruh pemangku kepentingan di Kab. Ponorogo.

Rumah tersebut diharapkan dapat menumbuhkan harapan serta cita-cita lewat  produk  sesuai kemampuan dan ketrampilan  mereka. 

Gubernur Khofifah pun menilai ini  sesuatu yang dapat menumbuhkan kehidupan dan harapan bagi warga binaan tunagrahita.

Peran kepala desa, pengurus yayasan serta karang taruna semua bersatu padu memberikan penguatan kepada warga binaan tunagrahita disini.

Oleh karena itu, kata Gubernur Khofifah, tagline ' ada harapan ' yang disematkan di depan rumah harapan tersebut  diharapkan bisa mewujudkan cita-cita mereka di tengah keterbatasan.

"Saya optimis, cita-cita itu  dapat tercapai melalui respon positif  serta dukungan yang diberikan oleh berbagai elemen strategis," tegas mantan Menteri Sosial itu. 

"Paling penting  adanya sinergisitas dan kolaborasi bersama-sama agar semua ikhtiar berhasil baik," imbuhnya. 

Hadirnya rumah harapan, lanjut Gubernur Khofifah, tidak sekadar menambah semangat untuk beraktivitas. Akan tetapi juga membawa kemajuan bagi kelompok Tunagrahita di Desa Karangpatihan.

"Ini menjadi pintu masuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat Desa Karangpatihan," ujarnya. 

Halaman
123
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved