Breaking News:

Berita Banyuwangi

Resmi Lantik Budi Sayekti Sugirah, Bupati Ipuk Berharap PKK jadi Mitra Strategis Pemerintah

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani resmi melantik Budi Sayekti Sugirah, sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi.

SURYA.CO.ID/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas resmi melantik Budi Sayekti Sugirah, sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi, Jumat (9/4/2021). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas resmi melantik Budi Sayekti Sugirah sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi.

Bersama Budi Sayekti, dilantik pula seluruh pengurus TP PKK Kabupaten pada Jumat (8/4/2021), di Pendopo kabupaten.

Kepada pengurus terpilih, Bupati Ipuk menyampaikan harapannya agar TP PKK menjadi mitra pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan program-program pembangunan.

Saat ini, kata Ipuk, banyak program pemerintah yang bisa dikolaborasikan dengan PKK. Salah satunya, pemkab sedang fokus untuk peningkatan kelas usaha para pelaku usaha mikro. Salah satunya programnya, bantuan alat produktif dan pelatihan lanjutan bagi pengusaha kecil.

"PKK bisa turun terjun langsung. Bergandengan tangan dengan pemkab, sisir mereka yang berpotensi usahanya naik, lalu apa yang dibutuhkan mereka. PKK juga bisa menjadi mentor bagi mereka," kata Ipuk.

Selain meminta agar tak lupa mengingatkan warga untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan, sebab covid-19 belum berakhir, Ipuk juga mengingatkan, agar setiap program yang dijalanka, harus ada keberlanjutannya.

"Jangan sampai suatu program selesai, kemudian tidak ada tindak lanjut. Harus ada output dan outcomenya. Keluarga-keluarga di Banyuwangi harus diberdayakan. PKK bisa masuk ke semua sektor. Masalah pangan, perumahan, pendidikan, kesehatan, religi. Teruslah berinovasi dan libatkan anak-anak muda dalam program yang dibuat demi regenerasi," kata Ipuk.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi, Budi Sayekti mengatakan, pihaknya akan akan terus bersinergi dengan pemerintah. Selain itu, pihaknya juga akan meneruskan program-program terdahulu, seperti pendataan Dasa Wisma.

"Kami siap untuk berkolaborasi dengan pemkab. Kader-kader PKK juga bertekad untuk meningkatkan etos kerja dan turut andil dalam memperkuat layanan dasar seperti kesehatan, pendidikan dan sosial budaya," kata istri Wakil Bupati Sugirah tersebut.

Kepada tim barunya, dia juga mengajak. "Mari selesaikan masalah dengan solid, kreatif dan inovatif. Jangan hanya bermimpi untuk sukses, tapi kerjakan sesuatu untuk mencapai sukses," ujarnya.

Para pengurus yang resmi dilantik dia ntaranya Wakil Ketua I, Anna Nazili Hanim Mujiono, Wakil Ketua II Alfian, Wakil Ketua III Sri Hadianingsih, Wakil Ketua IV Juwana. Sekretaris Laili Dwi Damayanti, Bendahara Siti Mahbullah. Ketua Pokja I Nunuk Sri Rahayu, Ketua Pokja II Nur Wiarsih, Ketua Pokja III Din Eka Pratiwi, dan Ketua Pokja IV Ina Andriatul.

Pelantikan ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono. Para ketua organisasi wanita seperti Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Darma Yukti Karini, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Aisyiyah, dan Muslimat. Serta para Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi.

Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved