Breaking News:

Berita Gresik

Penerapan Tilang ETLE yang Unik di Gresik, Tertib Berkendara Malah Dapat Surat Panggilan, Ternyata

Penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Gresik tidak hanya menyasar para pelanggar.

Istimewa/Tangkapan layar
Pengendara tertib terpantau kamera Satlantas Polres Gresik mendapat hadiah di Satlantas Polres Gresik, Jumat (9/4/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau yang biasa disebut tilang elektronik di Gresik tidak hanya menyasar para pelanggar. Para pengguna jalan yang tertib juga dipantau polisi di Command Center.

Radiyan Erik Dani Putra, seorang pengendara sepeda motor kaget mendapat surat panggilan dari polisi. Warga Jalan Palangkaraya, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik ini mendapat surat yang dikirim oleh kantor pos.

Pria berusia 39 tahun ini ternyata tertib berkendara. Dia tertangkap kamera milik pemantau milik polisi, karena mengendarai sepeda motor dengan tertib. Menggunakan helm dan tidak melewati marka jalan saat berhenti di lampu lalu lintas.

"Saya kira saya melanggar kok dapat surat, ternyata dapat hadiah. Saya lihat foto saya saat kejepret (terekam kamera) memang tidak melanggar," ucapnya, Jumat (9/4/2021).

Pria yang kerap disapa Putra ini mengaku, langsung mengkonfirmasi ke pihak Satlantas.

"Saat saya tanyakan ke Satlantas ternyata benar tidak melanggar," kata dia.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto mengatakan, langkah ini sebagai upaya agar masyarakat lebih tertib dalam berkendara.

Polisi mengapresiasi warga Gresik yang sadar berlalu lintas, mengendarai kendaraan di jalan raya dengan mematuhi rambu lalu lintas.

"Kami memberikan reward kepada pengendara yang tertib. Diharapkan masyarakat di Gresik akan lebih tertib, kalau pelanggaran tinggal tilang elektronik, kalau tertib yang bersangkutan akan mendapat hadiah. Kami melalukan pemantauan satu bulan ini dan kami dapatkan tiga pengendara motor yang tertib berlalu lintas," paparnya.

Selain Putra, dua orang lain yang mendapatkan reward atau penghargaan adalah Bagus hariyono dan Edi Prasongko. Mereka mendapatkan tiga paket hadiah karena tertib berlalu lintas.

"Hadiah berupa helm, peralatan perlengkapan protokol kesehatan, voucher gratis untuk pembayaran kendaraan bermotor selama satu tahun," tutupnya.

Penghargaan kepada pengendara yang tertib itu akan terus berlanjut. Bahkan hadiah yang diterima pengendara akan lebih besar.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved