Breaking News:

Berita Lamongan

Namanya Dicatut untuk Meminta Sumbangan Rp 10 Juta, Bupati Lamongan : Abaikan Saja

Karena Yuhronur mengaku sudah lama tidak aktif membuka messenger atau membalasnya.

surya/hanif manshuri
Bupati Lamongan,Yuhronur Efendi. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kesibukan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang menjalankan program 100 hari kerja, dimanfaatkan pihak tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan.

Belakangan warga Lamongan diteror beredarnya pesan di akun Facebook (FB) dan WhatsApp (WA) bernama Yuhronur Efendi, dan meminta sumbangan Rp 10 juta.

Tentu saja akun FB dan WA bernama Bupati Lamongan itu,hanya akun palsu. Karena Yuhronur mengaku sudah lama tidak aktif membuka messenger atau membalasnya.

Sedangkan akun abal-abal tersebut kembali terlihat, Jumat (9/4/2021), dan gencar untuk mengirimkan pesan kepada masyarakat untuk meminta verifikasi nomor WA.

Bupati Yuhronur pun gerah dengan pencatutan namanya itu. Ia pun meminta masyarakat tidak mempercayai akun FB dan WA yang mengatasnamakan dirinya.

“Untuk kolega, sahabat dan teman-teman saya, ada penipuan dengan modus memakai foto saya sebagai profil Whatsapp (WA), " kata Yuhronur dalam pesannya, Jumat (9/4/2021).

Keberadaan akun FB dan WA Yuhronur Efendi itu belakangan memang meresahkan masyarakat Lamongan.  Yuhronur mengaku telah mendapatkan laporan terkait WA yang mengatasnamakan dirinya serta ada yang meminta uang 10 juta.

Yuhronur berharap, masyarakat berhati-hati terhadap masifnya penipuan yang mengatasnamakan dirinya.  Pelaku memang menelepon sasarannya dan meminta uang dengan tujuan menipu.

Karena itu Yuhronur meminta masyarakat yang menjadi sasaran mengabaikannya. "Termasuk jika ada yang meminta uang, abaikan saja. Karena itu bukan saya, " ujar mantan Sekda Lamongan itu.

Meski begitu, Yuhronur meminta maaf atas kejadian yang mencemarkan nama baiknya itu. "Mohon maaf atas kejadian ini, dan terima kasih atas kesediaan teman-teman yang menyebarkan informasi ini, " ungkapnya. ****

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved