Breaking News:

Lifestyle

Mulai Modifikasi Hanbok hingga Kain Nusantara pada Pameran Busana Sustainable Muffest di Surabaya  

Sebanyak 25 perancang busana kembali unjuk karya dalam Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021 di Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (9/4/2021).

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti | Editor: Parmin
surya.co.id/habibur rohman
MUSLIMAH FASHION - Model dari Surabaya dan Malang memeragakan beberapa busana muslim pada Muslim Fashion Festival (Muffest) di Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (9/4/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 25 perancang busana kembali unjuk karya dalam Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021 di Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (9/4/2021).

Masing-masing menghadirkan busana yang berbeda dengan satu sama lain. Meski demikian, konsep yang diusung sama yakni sustainable fashion.

Beberapa di antaranya merancang dress feminim dengan detail yang anggun. Sementara yang lain hadir dengan busana lebih sporty, casual, dan lain-lain.

Seperti Kiki Mahendra yang hadir lewat busana yang salah satunya berpotongan menyerupai pakaian tradisional Korea, hanbok.

"Saya mengambil tema Festival Bunga Sakura yang ada di Korea," ungkap Kiki saat konferensi pers yang digelar secara hybrid.

Perancang busana tersebut mengatakan terinspirasi dari festival yang mengajak masyarakat untuk berkumpul dan menikmati keelokan bunga sakura yang mekar tersebut.

"Busana saya berupa modest wear, gaun feminim romantic," kata Kiki.

Rupanya, inspirasi tersebut turut mengilhami desainer Al Fatir Muhammad. Ia juga menciptakan busana dengan konsep bunga sakura.

"Kalau Bu Kiki merancang busana yang romantic, saya lebih edgy. Saya beri sentuhan yang elegan dan cantik," tuturnya.

Baik Kiki maupun Al Fatir, sama-sama mengusung konsep sustainable fashion lewat pemilihan bahan. Al fatir misalnya, menggunakan sisa bahan untuk diolah kembali.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved