Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Jelang UTBK-SBMPTN 2021, UNESA Ingatkan 9 Poin ini Perlu Dipersiapkan Peserta

Ketua Satuan Admisi UBTK Unesa, Dr Sukarmin M Pd mengaku kampusnya telah mematangkan persiapan, termasuk koordinasi dengan Satgas Covid-19 Surabaya.

surya.co.id/zainal arif
JELANG UTBK- Universitas Negeri Surabaya berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Surabaya untuk memastikan kesiapan prokes selama UTBK di Universitas Negeri Surabaya, Jumat (9/4/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) diselenggarakan mulai 12-18 April 2021 untuk gelombang pertama dan 26 April-2 Mei 2021 untuk gelombang kedua.

Ketua Satuan Admisi UBTK Unesa, Dr Sukarmin M Pd mengaku kampusnya telah mematangkan persiapan, termasuk koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Surabaya untuk memastikan prokes selama UTBK.

Selain itu, Unesa juga berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan listrik agar tetap aman selama UTBK, dengan TELKOM agar jaringan tetap lancar dan stabil selama ujian.

Tak kalah penting berkoordinasi dengan TNI-POLRI untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi ujian.  

“Untuk semua hal, paling penting untuk prokes kita sudah atur semua alur dan skemanya,” ujar Sukarmin kepada SURYA.co.id saat ditemui di Rektorat Unesa, Jumat (9/4/2021).

Sementara untuk lokasi ujian, Sukarmin menyebut ada 3 lokasi berbeda yang sudah disiapkan oleh Unesa untuk pelaksanaan UTBK yaitu pertama di Unesa Kampus Lidah Wetan, Unesa Kampus Ketintang, dan di Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.

"Total ada 36 ruangan yang akan diisi 50 persen peserta dari kondisi normal," jelasnya.

Selain memperhatikan lokasi ujian, lanjut Sukarmin, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh peserta sebelum menjalani ujian :

1. Peserta mengecek lokasi ujian secara daring, bisa diakses melalui website www.unesa.ac.id dan media sosial official Unesa berupa link google map, barcode, dan denah. 

2. Hadir di lokasi ujian sekitar 45 menit sebelum sesi ujian dimulai. Usahakan tidak terlambat.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved