Breaking News:

Berita Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Launching Laskar Sapu Bersih, Ini Tujuannya

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga mengimbau masyarakat Kota Pasuruan harus ada kesadaran untuk menjaga kebersihan.

surya.co.id/galih lintartika
Gus Ipul - Mas Adi saat melaunching Laskar Sapu Bersih (LSB). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melaunching Laskar Sapu Bersih (LSB), Kamis (8/4/2021) pagi.

LSB ini adalah pasukan khusus yang disiapkan Gus Ipul untuk membuat Kota Pasuruan tetap bersih, indah dan nyaman.

Disampaikan Gus Ipul, LSB ini beranggotakan 229 orang. Mereka yang akan stand by mulai pagi sampai malam menjaga kebersihan.

"Dari dulu tukang sapu memang sudah ada, tapi belum maksimal. Saya ingin lebih tertata, terstruktur agar Kota Pasuruan ini bersih," kata dia.

Menurut Gus Ipul, ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan visi misinya membawa Kota Pasuruan menjadi Indah Kotanya.

"Salah satu instrumennya ya membawa Pasuruan bersih. Makanya, kami bemtuk pasukan LSB ini, mudah - mudahan ini bisa menjaga kebersihan Kota Pasuruan," jelasnya.

Baca juga: Bupati Mas Ipin Beberkan Kemudahan Investasi di Trenggalek Kepada Pengurus Kadin Jatim

Baca juga: Prostitusi Online Anak di Kota Blitar, BY Tawarkan Korban ke Pria yang Dikenal Via WhatsApp

Baca juga: Salat Tarawih dan Idul Fitri Diperbolehkan, Kemenag Tuban : Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Disampaikan Gus Ipul, teman - teman LSB ini bekerja secara bergantian. Mereka akan dibagi per shift, pagi, siang, dan malam.

"Pagi ada yang gerak 90 orang itu habis shubuh. Setelah itu, ada 20 orang yang jaga pagi sampai siang. Siang sampai sore sekitar 90 orang, dan sisanya itu malam," paparnya.

Gus Ipul menyampaikan, mereka tetap stand by di jalan protokol Kota Pasuruan. Ia memastikan, tidak akan ada lagi sampah berserakan di Kota Pasuruan.

"Sistem kerjanya mobile atau berkeliling. Ada sampah, langsung disapu dan dibersihkan agar lingkungan tetap terjaga, dan bersih," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved