Breaking News:

Berita Situbondo

Lewat Pengukuhkan Tim PKK, Emak-Emak Diharapkan Jadi Pendorong Kesejahteraan di Situbondo

Ada tujuh pihak yang meneken MoU dalam pelantikan di Pendopo Kabupaten Situbondo, Kamis (8/4/2021) itu.

surya/izi hartono
Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengukuhkan ketua dan pengurus TP PKK Situbondo, Kamis (8/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Pelantikan dan pengukuhan anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Situbondo, Kamis (8/4/2021), menjadi momen yang krusial bagi kaum perempuan di Situbondo.

Karena pengukuhan itu diperkuat dengan penandatanganan MoU dengan beberapa pihak guna menegaskan peran emak-emak untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Ada tujuh pihak yang meneken MoU dalam pelantikan di Pendopo Kabupaten Situbondo, Kamis (8/4/2021) itu. Selain TP PKK setempat, juga melibatkan pemda, Bank Jatim, PT Amarta dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia, Fajar Emak Soleha serta Fatayat NU.

"Ini sesuatu yang luar biasa. Mengapa kita harus berdayakan emak-emak, karena penduduk Situbondo terbanyak kaum perempuan," ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi di acara pengukuhan.

Menurut Bung Karna, tugas PKK cukup banyak mengingat seluruh dinas di Situbondo secara langsung terlibat dalam tugas dan fungsi dari PKK yang terbagi pokja-pokja.

"Itu tugas dinas, karena itu setiap dinas dan instansi men-support PKK lewat masing-masing pokja. Ini penting karena MoU dengan TP PKK ini dalam rangka pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat," tegas Bung Karna.

Menurut Bung Karna, peran PKK di setiap dinas semuanya akan bermuara pada tujuan sama yaitu Pemberdayaan, Kesejahteraan Keluarga. Karena itulah Mou dengan tujuh instansi di atas diperlukan agar tugas emak-emak di PKK makin terarah dan terencana.

"Semua potensi dari instansi itu digabungkan untuk memberdayakan emak emak atau ibu ibu di Situbondo," tukasnya.

Sementara Ketua TP PKK Situbondo, Hj Juma'ati mengatakan, sekarang adalah momentum yang tepat untuk menjadikan Situbondo menapaki era lebih maju. Dan usaha para ibu untuk mendukung kesejahteraan keluarga, adalah bagian dari upaya pemerintah.

"Dan pelantikan ini diharapkan bisa meningkatkan etos kerja dan kebersamaan serta profesionalisme para kader PKK. PKK dapat menjalankan 10 tugas pokok sesuai visi dan misi Bupati," ujar Juma'ati. ****

Penulis: Izi Hartono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved