Breaking News:

Berita Pasuruan

Jadikan Saluran Air Berwarna-Warni, Pemkot Pasuruan Serius Wujudkan Keindahan Kota

pengecatan ini merupakan implementasi program kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan untuk mewujudkan Kota Pasuruan menuju Kota Madinah.

surya/galih lintartika
Petugas Dinas PUPR Kota Pasuruan saat mulai mengecat sejumlah saluran air di Kota Pasuruan, Kamis (8/4/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan mulai mengecat sejumlah saluran air di Kota Pasuruan, Kamis (8/4/2021). Pengecatan ini dilakukan untuk mempercantik saluran air di sejumlah titik Kota Pasuruan yang selama ini kusam dan kurang terawat.

Upaya mempercantik tampilan Kota Pasuruan itu sudah berjalan selama sepekan terakhir, sebagai bagian dari mewujudkan misi 'Pasuruan Kota Madinah.'

"Total ada 21 titik saluran air yang dicat warna-warni. Sudah sejak seminggu yang lalu, pengecatan sudah dilakukan," Kadis PUPR Kota Pasuruan, Gustav Purwoko.

Disampaikan Gustav, pengecatan ini merupakan implementasi program kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan untuk mewujudkan Kota Pasuruan menuju Kota Madinah. "Maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya. Pengecatan saluran ini salah satunya untuk mewujudkan Indah Kotanya," jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Pasuruan, Saifulah Yusuf atau Gus Ipul sudah menegaskan akan terus berkomitmen untuk mengembangkan dan mempercantik Kota Pasuruan.

Gustav berharap, setelah nantinya semua selesai dicat, Kota Pasuruan bisa semakin indah, semakin enak dipandang, dan semakin cantik. "Insya Allah selesai dalam beberapa minggu ke depan. Ini sedang dimaksimalkan teman-teman yang bekerja di lapangan," urainya.

Ia mengatakan bahwa pengecatan di masing-masing saluran, membawa tema masing-masing, jadi tidak asal memberi warna. Dan tema yang tertuang dari warna-warni di saluran air, juga menyesuaikan lokasi atau tempat saluran itu.

"Jadi ini saluran air tematik. Di masing-masing saluran berbeda dengan warna yang beragam. Mudah-mudahan ini membuat Kota Pasuruan berbeda dan lebih berwarna," ungkapnya. ****

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved