Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Hadiri Seminar Inspirasi Perempuan, Ketua TP PKK Jatim Apresiasi Peran Ibu dalam Keluarga

Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin mengapresiasi peran perempuan, terutama para ibu di tengah keluarga di masa pandemi.

Humas Pemprov Jatim
Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak saat menghadiri Seminar dan Talkshow Inspirasi Perempuan Mendukung Stabilitas Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi yang diinisiasi IWABA Gerbangkertasusila, Kamis (8/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak berkesempatan menghadiri Seminar dan Talkshow Inspirasi Perempuan Mendukung Stabilitas Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi yang diinisiasi Ikatan Wanita Perbankan (IWABA) Gerbangkertasusila di Ruang Singosari Lantai 5, Gedung Perwakilan BI, Surabaya, Kamis (8/4/2021).

Selain Arumi Bachsin, ikut hadir di acara tersebut Ketua IWABA Jatim Mutia Difi Johansyah serta dua pembicara lain yakni Ketua DPD IPSA Jawa Timur Bawinda S Lestari serta Ahli Financial Planner Wulan. Ikut bergabung secara hybrid perwakilan IWABA Jember, Kediri dan Malang.

Perempuan yang akrab disapa Arumi tersebut mengapresiasi peran perempuan, terutama para ibu di tengah keluarga di masa pandemi.

Menurutnya, mereka merupakan bagian penting dalam penguatan keluarga, utamanya dalam menghadapi cobaan sosial dan ekonomi di masa pandemi.

"Jadi perempuan itu sebenarnya makhluk yang istimewa, karena ia memang sudah diciptakan untuk bisa ber-multitasking," ujar Arumi.

Melihat kondisi tersebut, Arumi mengajak kepada kaum perempuan dan laki-laki yang berumah tangga untuk bekerja sama dan saling mendukung satu sama lain. Apalagi jika sang istri memiliki kesibukan sendiri.

"Jadi bukan hanya tentang siapa yang lebih tinggi atau lebih unggul. Laki-laki dan perempuan ini harus bisa menjadi pasangan, harus bisa menjadi pelengkap satu sama lain. Sebab, jika perempuan bisa melampiaskan bakat dan hobinya dalam kesibukannya, itu bisa menjadi sesuatu yang luar biasa," terangnya.

Arumi pun berpesan agar semua perempuan Jatim harus tetap kuat dan tegar melewati masa pandemi.

Sesama perempuan, menurutnya, harus bergandeng tangan untuk men-support satu sama lain. Utamanya menyongsong Hari Kartini yang diperingati oleh kaum perempuan setiap 21 April.

"Selamat merayakan dan menyongsong Hari Kartini di tanggal 21 April 2021 nanti. Semoga Hari Kartini mengingatkan kembali kepada kita, khususnya perempuan, betapa hebat dan spesialnya kita," ujarnya. (hms)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved