Breaking News:

Berita Banyuwangi

Hadiri Rapat Syuriyah NU Banyuwangi, Ipuk-Sugirah Didoakan Mampu Menjadi Pengayom Masyarakat

Dalam rapat tersebut, Ipuk meminta doa dan nasihat dari para kiai agar ke depan bisa memimpin Banyuwangi lebih baik lagi.

surya/haorrahman
Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani-Sugirah menghadiri pembukaan rapat jajaran syuriyah PC Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi di Vila Solong, Kamis (8/4/2021). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Pembukaan rapat jajaran syuriyah PC Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi di Vila Solong, Kamis (8/4/2021), dihadiri juga oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani-Sugirah.

Dalam rapat tersebut, Ipuk meminta doa dan nasihat dari para kiai agar ke depan bisa memimpin Banyuwangi lebih baik lagi. Juga berharap mendapat masukan selama pelaksanaan puasa Ramadhan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

"Tentu saja, kita sambut Ramadhan dengan penuh suka cita. Kita menjalankan ibadah dengan baik, dengan tetap menjaga prokes," ujar Ipuk saat memberi sambutan di depan jajaran syuriyah PCNU Banyuwangi.

”Saya memohon doa dan nasihat dari para kiai. Juga saya meminta masukan tentang upaya kita bersama untuk terus menerapkan prokes selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dengan segala tradisi yang mengiringinya,” tambah Ipuk.

Hadir dalam rapat jajaran syuriyah NU Banyuwangi tersebut antara lain, KH Zainullah Marwan, KH Muwafiq Amir, KH. Ali Hasan Kafrawi, KH Abdul Ghofar, KH Muhammad Yamin, KH. Syamsul Maarif, KH. Mursyidi, KH Ichwan Musthofa, KH. Nasir Basrawi, KH Hayatul Ihsan, Kiai Sunandi Zubaidi, KH. Luayyi, dan KH. Imam Muhtadi.

Ipuk juga berterima kasih karena para kiai terus berkenan memberi doa dan nasihat.

"Matur sembah nuwun, terima kasih para kiai. Kami di pemerintahan merasa terbantu jika terus diberi doa dan nasihat oleh para kiai NU. Insya Allah kita akan terus berkolaborasi membangun Banyuwangi. Apalagi saat ini, kita masih dalam kondisi dilanda pandemi Covid-19. Hal ini tentu perlu kerja sama semua pihak untuk mengatasinya," jelas Ipuk.

Sementara jajaran pengurus syuriyah PCNU Banyuwangi mendoakan kepemimpinan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersama wakilnya, Sugirah, membawa keberkahan bagi daerah.

"Kepemimpinan Ibu Ipuk dan Pak Sugirah yang berjalan lebih dari sebulan ini, semoga senantiasa dilimpahi keberkahan oleh Allah SWT. Mampu menjadi pengayom dan pelayan bagi seluruh warga," ungkap Rais Syuriyah PCNU Banyuwangi, KH Zainullah Marwan.

Berbagai perbedaan pilihan politik selama Pilkada lalu, lanjut Kiai Marwan, sudah seharusnya diakhiri. Kembali merajut kebersamaan untuk membangun daerah. "Mari terus menjalin kerja sama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan umat," imbuh pengasuh PP Al-Falah, Bulurejo, Kecamatan Siliragung itu.

Hal senada diungkapkan oleh KH Abdul Ghofar yang mengapresiasi upaya Bupati Ipuk untuk duduk bersama dengan semua pihak tanpa memandang perbedaan politik. "Semoga nantinya bisa mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Banyuwangi," harapnya.

Katib Syuriah PCNU Banyuwangi, Kiai Sunandi Zubaidi menyebutkan, rapat tersebut merupakan rapat internal rutin. Pembahasan utamanya adalah membahas agenda NU untuk menyambut Ramadahn yang akan segera tiba.

"Alhamdulillah, sebagian besar pengurus Syuriyah dapat hadir dalam rapat ini. Ada sejumlah gagasan untuk internal maupun eksternal NU," sebut pengasuh PP Al-Kalam, Badean, Kecamatan Blimbingsari tersebut. ****

Penulis: Haorrahman
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved