Breaking News:

Berita Trenggalek

Bupati Mas Ipin Beberkan Kemudahan Investasi di Trenggalek Kepada Pengurus Kadin Jatim

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin membeberkan kemudahan investasi di hadapan para pengurus Kadin Jatim dan Kadin Trenggalek.

SURYA.CO.ID/Aflahul Abidin
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ketika membuka acara Musyawarah Kadin Kabupaten Trenggalek, Kamis (8/4/2021). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin membeberkan kemudahan investasi di hadapan para pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur dan Kadin Trenggalek.

Ia menyampaikan hal itu, ketika membuka Musyawarah Kabupaten Kadin Trenggalek di Pendopo Kabupaten, Kamis (8/4/2021).

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu mengatakan, pemkab punya program lelang investasi yang ia gagas mulai tahun lalu.

Dalam lelang investasi itu, pemkab memberikan beberapa kemudahan kepada para calon investor yang ingin menanamkan modal di Kabupaten Trenggalek.

Salah satu fasilitas itu, yakni penyediaan lahan. Pemkab menjamin, lahan yang pihaknya sediakan clear and clean.

Artinya, lahan dijamin tidak bermasalah dan tak bertentangan dengan aturan seperti Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Lahan yang disediakan pun tak tersentral pada satu tempat. Pemkab, kata dia, memiliki lahan 60 hektare (ha) yang bisa dijadikan para pengusaha untuk berinvestasi di bidang perikanan.

“Kami ingin membentuk kawasan industri perikanan di kawasan selatan. Kenapa industri perikanan, karena kami ingin limbahnya dapat dikelola dengan baik,” terang Mas Ipin.

Selain itu, ada juga lahan lebih dari 100 hektare di kawasan utara di Kecamatan Bendungan. Ada potensi peternakan sapi dan pengolahan kopi robusta di kawasan tersebut.

Para calon investor juga dapat melirik area yang ia sebut sebagai penghubung mobilitas di Jalur Lintas Selatan (JLS) yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Halaman
123
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved