Breaking News:

Berita Jember

Tujuan Pemkab Jember Evaluasi Beasiswa Kuliah sebelum Kembali Dilanjutkan

Pemkab Jember di bawah pemerintahan Bupati Hendy Siswanto bakal meneruskan program beasiswa daerah untuk mahasiswa.

surya.co.id/sri wahyunik
Bupati Jember Hendy Siswanto (tengah depan)dalam sebuah acara. Pemkab Jember memastikan akan meneruskan program beasiswa kuliah. 

Surya.co.id | JEMBER - Pemkab Jember di bawah pemerintahan Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman bakal meneruskan program beasiswa daerah untuk mahasiswa.

"Untuk beasiswa, akan tetap kami berikan, namun kami sedang evaluasi kembali. Terutama untuk kriteria yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, pihaknya bakal mengevaluasi kembali para penerima beasiswa daerah dari tahun sebelumnya.

Evaluasi itu antara lain untuk menentukan parameter mereka yang berhak menerima.

"Apakah karena memang miskin namun pandai. Atau sangat pintar tetapi mampu, namun dengan pertimbangan tertentu tetap dapat beasiswa. Kami akan evaluasi bersama," imbuhnya.

Beasiswa daerah dari Pemkab Jember itu telah berjalan beberapa tahun terakhirr. Beasiswa itu untuk jenjang kuliah S-1 dan S-2. Ribuan warga Jember yang kuliah di sejumlah perguruan tinggi di Jember maupun luar Jember bisa mendapatkan beasiswa itu.

Namun ketika Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melakukan audit atas program yang mulai berjalan di era Bupati Jember Faida itu, BPK menemukan sejumlah kejanggalan. Beberapa temuan BPK itu antara lain nama penerima dobel.

Program beasiswa daerah untuk mahasiswa itu, antara lain, dianggarkan di tahun 2018 dan 2019. Sumber anggaran beasiswa itu dari APBD Kabupaten Jember.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved