Breaking News:

Berita Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi Bantu Alat Usaha kepada Warga Gunung Raung, upaya Pulihkan Ekonomi

Program pemulihan ekonomi lokal terus digeber Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Salah satunya dengan pemberian bantuan gratis alat usaha.

surya.co.id/haorrahman
Warga kaki Gunung Raung mendapatkan bantuan peralatan pembuatan kue, seperti oven, loyang, mixer, dan berbagai alat pendukung lainnya. Penyerahan bantuan diserahkan langsung Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Program pemulihan ekonomi lokal terus digeber Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Kali ini, bantuan alat usaha gratis untuk warga digelontorkan.

Salah satunya untuk warga di kaki Gunung Raung.

Sebanyak 20 warga di kaki Gunung Raung mendapatkan bantuan peralatan pembuatan kue, seperti oven, loyang, mixer, dan berbagai alat pendukung lainnya. Sebelumnya, mereka telah mendapat pelatihan pembuatan berbagai jenis kue.

“Ini harus dimanfaatkan. Warga yang belum punya usaha, dengan alat ini bisa mulai merintis. Kan sebentar lagi puasa dan Lebaran, banyak permintaan kue.

Ayo dimanfaatkan,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menyerahkan langsung bantuan itu di Dusun Gunung Raung, Desa Kajarharjo, yang berada di lereng Gunung Raung, dalam program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa), Rabu (7/4/2021).

Selama seharian, Ipuk berkantor di desa tersebut.

Ipuk mengatakan, akan ada 550 warga yang mendapat bantuan alat usaha gratis selama dua bulan ke depan. “Jenisnya macam-macam, sesuai kebutuhan warga. Ada yang untuk olahan pangan, termasuk kompornya, dan sebagainya,” ujarnya.

Ipuk menjelaskan, bantuan alat usaha gratis adalah salah satu bagian dari program pemulihan ekonomi.

Selain bantuan alat usaha, Ipuk menggeber program UMKM naik kelas, hari belanja pasar tradisional, warung naik kelas, dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved