Breaking News:

Berita Mojokerto

Pemilik Koper Misterius yang Bikin Gaduh Warga Mojokerto Dicari Polisi, Saksi Sebutkan Ciri-cirinya

Anggota Satreskrim Polres Mojokerto mencari keberadaan pemilik koper misterius yang mengegerkan warga di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

SURYA.CO.ID/Mohammad Romadoni
Petugas mendatangi lokasi penemuan koper misterius di Dusun Ketok, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Rabu (7/4/2021). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Anggota Satreskrim Polres Mojokerto mencari keberadaan pemilik koper misterius yang mengegerkan warga di Dusun Ketok, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Sebelumnya, koper berbentuk kotak warna silver tersebut ditinggalkan pemiliknya di depan salon dan warung gado-gado di Jalan Brawijaya, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Pungging.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, pihaknya melibatkan Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Gegana Satbrimob Polda Jatim untuk mengevakuasi koper tak bertuan yang diduga sengaja ditinggalkan di depan warung tersebut.

Pihaknya menerapkan sterilisasi dalam radius lebih dari 100 meter saat Tim Jihandak mengevakuasi koper.

Setelah berhasil dievakuasi selama satu jam dan dilakukan pemeriksaan menggunakan alat Xray, dia memastikan koper misterius itu tidak berisi seperti yang dikhawatirkan, seperti adanya bom dan benda berbahaya lainya.

Ternyata koper misterius itu berisi pakaian dan kardus berisikan semacam minyak wangi

"Kami melakukan pengecekan menggunakan Xray dan koper berisi pakaian dan beberapa perlengkapan lain," ungkapnya, Rabu (7/4/2021).

Dony menyebutkan, pihaknya masih berupaya mencari keberadaan pemilik koper yang telah membuat gaduh dan keresahan masyarakat lantaran mengira koper berisi bahan peledak.

Namun, hingga saat ini belum diketahui keberadaan pemilik koper tersebut.

"Barang bukti koper ini kami amankan di Polres Mojokerto hingga menemukan pemiliknya, sehingga dapat mengungkap motif dan maksud tujuan yang bersangkutan meninggalkan koper sengaja atau tidak," terangnya.

Sementara itu, saksi mata penjual gado-gado bernama Safira Fatmawati (18) mengaku, seorang pria turun dari mobil dan menuju ke warungnya pada Selasa (6/7/2021) kemarin. Kemudian, pria yang tidak diketahui identitasnya itu menitipkan koper di depan warung.

"Jadi ada pria yang menitipkan koper itu lalu pergi, saya tidak kenal," jelasnya.

Menurut dia, adapun ciri-ciri pemilik koper itu adalah laki-laki bertubuh kurus dan mengenakan baju lengan panjang warna abu-abu, celana katun abu-abu dan peci hitam serta sorban yang dikalungkan di leher.

Safira mengatakan, dia sempat memindah koper itu sebelumnya ke sebelah barat warung. Tepatnya di depan salon, lalu melaporkan kepada ketua RT setempat.

"Saya coba mengangkat koper itu kok berat ya takut kalau berisi bom dan narkoba," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved