Breaking News:

Berita Gresik

Mal Pelayanan Publik (MPP) Gresik Resmi Dilaunching, Ada Ruang untuk Warga Lakukan Akad Nikah

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (paling kiri) menjadi saksi pernikahan warga di Balai Nikah Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (7/4/2021). 

surya.co.id/willy abraham
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (paling kiri) menjadi saksi pernikahan warga di Balai Nikah Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (7/4/2021).  

SURYA.co.id | GRESIK – Mal Pelayanan Publik (MPP) resmi dilaunching. Warga tidak perlu khawatir dalam mengurus perizinan disini. Sebanyak 133 layanan berada satu atap di MPP.

Diantaranya mulai pengurusan KTP, KK, perizinan usaha, pembuatan SKCK, hingga akad nikah.

Untuk memastikan kemudahan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjadi saksi pernikahan warga Gresik di MPP.

Pasangan Jamin (58) dan Siti Asiah (53) warga Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang melakukan akad nikah di Balai Nikah Mal Pelayanan Publik Gresik.

"Karena sudah sah menikah, KTP baru yang telah dirubah statusnya menjadi kawin langsung jadi dan kami serahkan," ujar Gus Yani sambil menyerahkan KTP baru kedua pasangan sekaligus dua buku nikah.

Gus Yani mengatakan warga bisa menikah di MPP, sudah ada balai nikah.

Bahkan Bupati termuda sepanjang sejarah Gresik ini akan melengkapi sejumlah fasilitas.

Selain balai nikah, Gus Yani menyatakan di MPP Gresik terdapat beberapa gerai layanan lain.

Bahkan ada, 22 perwakilan kantor dinas dan instansi vertikal. 

“Perizinan harus benar-benar cepat, masyarakat bisa melihat langsung pengajuan izin. 

Jangan sampai ada komunikasi putus pelayanan dengan masyarakat kalau ada persyaratan yang kurang segera disampaikan jangan sampai masyarakat menunggu,” terangnya. 

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Mulyanto menuturkan jika Mal Pelayanan Publik Gresik merupakan upaya pemerintah daerah dalam memberikan layanan cepat ke masyarakat.

Diterangkan Mulyanto, gedung yang berada di sebelah timur kompleks Kantor Bupati Gresik ini sangat luas. Ruangannya nyaman serta memanjakan masyarakat. Fasilitasnya pun lengkap serta layak anak dan disabilitas.

"Banyak sekali gerai yang siap melayani masyarakat mulai perizinan satu pintu, layanan kepolisian, bank, BPJS, Kemenag, pengadian negeri, kejaksaan, disnaker, BPN hingga administrasi kependudukan. Bahkan akad nikah bisa di sana," kata dia.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved