Breaking News:

Pemprov Jatim

Khofifah Silaturahmi dengan Warga Jatim di Maluku Utara, Ajak Manfaatkan Potensi Dagang Antarpulau

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar silaturahmi dengan warga Jatim yang ada di Provinsi Maluku Utara, Rabu (7/4/2021) malam. 

surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersilaturahmi dengan Paguyuban Warga Jatim yang merantau di Maluku Utara, di Kota Ternate, Rabu (7/4/2021). 

SURYA.CO.ID, TERNATE - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar silaturahmi dengan warga Jatim yang ada di Provinsi Maluku Utara, Rabu (7/4/2021) malam. 

Sebanyak 50 an warga Jatim yang tinggal di berbagai daerah di Maluku Utara dikumpulkan di Kota Ternate untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Khofifah

Khofifah ingin membuka wawasan warga rantau Jatim di Maulu Utara dalam menyambungkan perdagangan antarpulau. Khususnya antara Jatim dan Maluku Utara. 

Warga Jatim yang merantau di Provinsi Maluku Utara tergabung dalam satu paguyuban khusus. Yang menjadi forum komunikasi dan juga forum persaudaraan sesama orang Jatim yang merantau di Maluku Utara. 

Dalam forum tersebut, Gubernur Khofifah memberikan wadah dan penjabaran terkait potensi perdagangan antar daerah yang bisa dimanfaatkan oleh warga Jatim di Maluku Utara. 

Misalnya ada banyak komoditas dari Maluku Utara yang rutin diperdagangkan ke Jatim. Seperti cengkeh, pala, dan lada, juga kopra. Begitu juga sebaliknya, banyak komoditas yang dihasilkan oleh Jatim yang dibutuhkan oleh warga Maluku Utara. 

"Misalnya daging ayam, telur ayam, beras, dan banyak lagi. Warga Jatim ini terkenal warganya punya etos kerja luar biasa.

Merantau di banyak tempat dalam dan luar negeri. Maka setiap misi dagang, selalu kita berusaha untuk menjadikan warga Jatim yang di daerah sebagai jejaring," kata Khofifah. 

Jejering yang dibangun malam ini bukan hanya sekedar kangen-kangenan. Melainkan pertemuan yang diharapkan bisa memberi penguatan SDM, penguatan ekonomi dan menguatkan solidaritas sosial.

Terutama di bidang perdagangan. Sebab dengan penguatan perdagangan, maka bisa turut meningkatkan kesejahterakan masyarakat Jatim yang tengah merantau. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved