Breaking News:

Berita Blitar

Kado Istimewa di Hari Jadi ke-115, Kota Blitar Raih Penghargaan ODF dari Gubernur Jatim

Kota Blitar mendapat piagam penghargaan sebagai daerah dengan predikat Open Defecation Free (ODF) dari Gubernur Jatim.

Istimewa/Humas Pemkot Blitar
Wali Kota Blitar, Santoso menerima piagam penghargaan ODF dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (6/4/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Kota Blitar mendapat piagam penghargaan sebagai daerah dengan predikat Open Defecation Free (ODF) dari Gubernur Jatim.

Dengan memperoleh piagam penghargaan ODF, masyarakat Kota Blitar dianggap sudah terbebas dari perilaku buang air besar sembarangan berdasarkan hasil verifikasi tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim.

Piagam penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Blitar, Santoso dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (6/4/2021) malam.

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, penghargaan ODF dari Gubernur Jatim menjadi kado indah di momen Hari Jadi ke-115 Kota Blitar.

Penghargaan itu juga semakin memacu Pemkot Blitar untuk untuk memberikan pelayanan perilaku hidup sehat kepada masyarakat.

Salah satu contoh perilaku hidup sehat, yaitu, masyarakat tidak lagi buang air besar sembarangan di sungai.

"Penghargaan ini menjadi kado istimewa di Hari Jadi ke-115 Kota Blitar. Dengan penghargaan ini, kami semakin konsen memberikan pelayanan perilaku hidup sehat kepada masyarakat," kata Santoso, Rabu (7/4/2021).

Santoso juga berharap masyarakat Kota Blitar terus berperilaku hidup sehat dengan tidak buang air besar sembarangan di sungai.

Selain itu, Pemkot Blitar juga akan terus meningkatkan fasilitas pelayanan terkait sanitasi di masyarakat.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Blitar, dr Dharma Setiawan mengatakan ada lima indikator yang membuat Kota Blitar meraih piagam penghargaan ODF.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved