Breaking News:

Berita Surabaya

Beasiswa Gemas dari Pemkot Surabaya untuk Mahasiswa MBR yang Diterima PTN dan PTS Ini

Beasiswa Gemas, adalah Program Pemkot Surabaya sebagai pemutus rantai kemiskinan untuk generasi berikutnya melalui Dindik Surabaya.

SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti (tengah) bersama mahasiswa penerima Beasiswa Gemas, Rabu (7/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Menjelang tahun akademik dimulai di setiap kampus, Pemkot Surabaya membuka kesempatan terbaik untuk mahasiswa dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bisa mendapatkan Beasiswa Gemas.

Beasiswa Generasi Emas (Gemas) ini adalah Program Pemkot Surabaya sebagai pemutus rantai kemiskinan untuk generasi berikutnya melalui Dindik Surabaya. Selain gratis UKT atau SPP, juga dicukupi semua kebutuhan perkuliahan.

Syarat utama adalah dari mahasiswa MBR yang telah diterima menjadi mahasiswa di PTN dan sejumlah PTS yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Surabaya.

"Dulu Beasiswa Gemas hanya untuk mahasiswa yang diterima di PTN Surabaya. Namun dikembangkan ke PTS dan PTN di luar Surabaya. Beasiswa Gemas ini untuk kampus yang MoU dengan pemkot," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti.

Politisi PKS ini mengapresiasi program nyata pemkot memutus mata rantai generasi kemiskinan. Diharapkan mahasiswa itu menjadi makin semangat dan produktif.

Berikut kampus yang menyediakan Beasiswa Gemas:

1. Unair
2. ITS
3. Unesa
4. UINSA
5. UPN
6. Univ Trunojoyo Madura
7. Poltekes
8. PENS
9. PPNS
10. Poltekbang
11. Ubaya
12. Unitomo
13. UNS Solo
14. Unibraw Malang

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved