Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 Intensif Dilakukan di Nganjuk, Jumlah Kasus Positif Terus Bertambah

Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 melalui Operasi Yustisi di Kabupaten Nganjuk terus dilakukan tim Satgas Penanganan Covid-19.

surya.co.id/ahmad amru muiz
Tim Gabungan Satgas Covid-19 memakaikan masker kepada pedagang di pasar tradisional setelah kedapatan tidak memakai masker saat berjualan. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 melalui Operasi Yustisi di Kabupaten Nganjuk terus dilakukan tim Satgas Penanganan Covid-19.

Kali ini operasi yustisi penegakan disiplin Prokes kembali digelar di Pasar Pace Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Kapolsek Pace Polres Nganjuk, AKP Supomo mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi di pasar tradisional dilakukan untuk mengingatkan pengunjung dan pedagang pasar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Dalam operasi yustisi kami senantiasa meminta warga untuk tidak lengah dan melanggar Prokes demi kesehatan dan keselamatan dari covid-19," kata Supomo didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Selasa (6/4/2021).

Dijelaskan Supomo, hingga sekarang ini jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk masih terus mengalami penambahan setiap harinya.

Semua masyarakat harus tetap waspada dan hati-hati agar tidak tertular covid-19. Karena bagaimanapun, sekarang ini sulit diketahui penyebaran covid-19 sampai dimana saja.

"Untuk itulah, sosialisasi dan mengingatkan warga untuk memakai masker selalu kami lakukan setiap saat," ujar Supomo.

Memang, diakui Supomo, upaya tiada henti dari tim gabungan Satgas Covid-19 untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya covid-19 sebagai komitmen bersama dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Kesadaran masyarakat akan bahaya covid-19 sangat diperlukan dalam upaya pencegahan penularan virus corona di masyarakat.

"Makanya, tim Satgas Covid-19 intensif turun ke masyarakat dan mendatangi tempat-tempat potensi terjadinya kerumunan warga untuk selalu mengingatkan pemakaian masker dan menjaga jarak," tutur Supomo.

Sementara itu hingga, Selasa (6/4/2021), dari data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk jumlah kasus positif corona bertambah sebanyak 18 kasus.

Jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk telah mencapai 3.382 kasus.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved