Breaking News:

Berita Lamongan

Tinggalkan Istri yang Sedang Hamil di Ponorogo, Suami Tertangkap Bawa Sabu Ratusan Gram di Lamongan

Seorang kurir sabu-sabu senilai Rp 200 juta asal Kabupaten Ponorogo diamankan Polisi di Lamongan saat hendak bertemu dengan pemesannya

SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Tersangka, Dwi Agus Setiya Budi saat dikeler di hadapan para awak media, Selasa (6/4/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Seorang kurir sabu-sabu senilai Rp 200 juta, Dwi Agus Setiya Budi (37) asal Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, diamankan anggota Sat Reskoba saat hendak bertemu dengan pemesannya di Lamongan.

"Tersangka diamankan di jalan desa di wilayah Kedungpring, " kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana didampingi Kasat Reskoba, AKP Achmad Khusen saat rilis, Selasa (6/4/2021).

Dari hasil pemeriksaan, tersangka diketahui adalah residivis yang baru keluar dari Lapas pada November 2020, setelah menjalani hukuman 3, 7 tahun dengan kasus yang sama.

Peran tersangka dalam sindikat peredaran hanya sebagai kurir dan mendapat upah setelah barang haram bawaannya itu diterima.

Untuk kali ini, tersangka berangkat dari Surabaya mengendarai sepeda motor Honda GL Max nopol L 2530 J warna hitam menuju Lamongan.

Tiba di Lamongan, tersangka tidak langsung menuju tempat seperti yang sudah disepakati. Namun ia berusaha mencari jalan lain yang lebih jauh.

Alibi tersangka itu diperkirakan karena takut dijebak. Ia memilih jalur yang lebih jauh, dari Surabaya menuju Babat kemudian ke Kalen dan masuk wilayah Kedungpring.

Padahal, ia mestinya bisa memilih jalur pendek Lamongan - Mantup, sesuai janji dengan pemesan untuk jumpa darat.

Gerak-gerik tersangka terpantau dan berhasil diamankan di jalan raya Sidobinangun Kedungpring.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 200,72 gram yang siap diedarkan di Lamongan.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved