Breaking News:

Piala Menpora 2021

Strategi Pelatih Persebaya Aji Santoso Antisipasi Kecepatan Lini Sayap PS Sleman

Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan tidak ada persiapan khusus timnya jelang hadapi PS Sleman, laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021.

Foto: persebaya untuk surya.co.id
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga hadapi PS Sleman. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan tidak ada persiapan khusus timnya jelang hadapi PS Sleman, laga pamungkas Grup C Piala Menpora, Rabu (7/4/2021) besok malam di Stadion Si Jalak.

Termasuk juga soal mengantisipasi kecepatan sisi sayap lawan, Irfan Jaya yang di banyak laga menjadi motor serangan PS Sleman.

"Persiapan tidak ada yang spesifik dan khusus, semua normal saja, meskipun ada mantan pemain Persebaya (Irfan Jaya) yang bermain untuk Sleman, ungkap Aji Santoso, Selasa (6/4/2021).

"Tapi saya tidak menggunakan persiapan khusus untuk menghadapi Sleman, normal-normal saja," tambahnya.

Meskipun persiapan normal, juga Persebaya sudah kantongi satu tiket di babak 8 besar tanpa terpengaruh hasil laga ini.

Aji memastikan bahwa menatap laga menghadapi PS Sleman besok, pihaknya tetap akan tampil serius.

Apalagi, PS Sleman yang membutuhkan kemenangan  untuk bisa melaju ke babak 8 besar dipastikan tampil agresif sejak awal laga.

"Meskipun kami sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar, pertandingan melawan Sleman, kami tetep masih sangat serius," tegas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Sayang, pada laga ini, Persebaya kemungkinan besar tidak bisa diperkuat striker andalannya, Samsul Arif akibat proses pemulihan dari cedera.

Samsul Arif mengalami cedera di laga terakhir saat Persebaya ditahan imbang 0-0 Persela Lamongan, Sabtu (3/4/2021) lalu.

Dengan situasi ini, Aji sangat mungkin akan menurunkan striker lainnya, Rivaldi Bawuo sejak awal laga. Rivaldi sebelumnya selalu melakoni laga dari bangku cadangan.

"Tadi (Samsul Arif) masih latihan di pinggir," terang Aji Santoso pada Surya.co.id.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved