Breaking News:

Berita Trenggalek

Siswa Kelas IX di Kabupaten Trenggalek Mulai Ikuti Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Membatasi proses belajar-mengajar pada satu sesi di tiap kelas diikuti oleh 16 siswa dalam tempo 3 jam.

surya.co.id/aflahul abidin
Siswa diperiksa suhu tubuhnya sebelum mengikuti pembelajaran tatap muka di SMPN Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Selasa (6/4/2021). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK – Siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Trenggalek telah memulai pembelajaran tatap muka.

Di Kabupaten Trenggalek, ada total 84 SMP sederajat.

Kini, semuanya telah menggelar pembelajaran langsung di sekolah.

Wakil Bupati Trenggalek Syah M Natanegara meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMPN 1 dan SMPN 2 Watulimo, Selasa (6/3/2021).

Menurut Syah, pembelajaran tatap muka untuk siswa kelas IX merupakan pintu masuk sebelum pemkab mulai membuka pembelajaran serupa untuk tingkat di bawahnya, baik SMP maupun Sekolah Dasar (SD).

“Alhamdulillah di Trenggalek pembelajaran tatap muka sudah bisa dijalankan seperti harapan masyarakat, meskipun masih belum untuk keseluruhan siswa,” kata Syah, sela kunjungannya.

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrim dan Gelombang Tinggi saat Musim Pancaroba, Ini Penjelasan BMKG Juanda

Baca juga: Masuk Terminal Purabaya Surabaya Tak Pakai Masker, Siap-siap Dipulangkan Lagi

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021 di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Jawa Timur Diminta Patuh

Menilik proses pembelajaran itu, ia mengaku senang pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai yang diatur oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Trenggalek.

“Ini yang dijalankan sesuai dengan instruksi pemerintah. Di mana, sekolah menerapkan satu pintu masuk dan mereka tertib mencuci tangan serta menggunakan masker,” sambung dia.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek Totok Rudijanto menambahkan, pembelajaran tatap muka untuk siswa kelas IX akan dievaluasi dalam sebulan ke depan.

Apabila dalam jangka waktu itu pembelajaran tatap muka berjalan lancar, pihaknya akan secara bertahap memulai pembelajaran tatap muka untuk tingkat di bawahnya.

“Baik negeri maupun swasta, nanti kalau dalam jangka waktu selama evaluasi berjalan lancar tidak ada masalah, kami akan lanjutkan untuk siswa kelas VII dan VIII,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved