Breaking News:

Berita Pasuruan

Pesan Gus Ipul saat Pembukaan Orientasi Pembekalan CPNS Kota Pasuruan

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengurangi kerja di belakang meja.

surya.co.id/galih lintartika
Pembukaan orientasi pembekalan CPNS Kota Pasuruan, Selasa (6/4/2021). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengurangi kerja di belakang meja.

Pesan itu disampaikan Gus Ipul saat membuka orientasi pembekalan CPNS Kota Pasuruan di halaman Gedung Gradika Kota Pasuruan, Selasa (6/4/2021).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini meminta para CPNS ini memiliki semangat perjuangan yang sangat tinggi untuk Kota Pasuruan.

"Sekarang sudah zamannya kerja ke lapangan, jangan di belakang meja. Itu juga sempat disampaikan Menpan RB agar PNS mengurangi kerja di belakang meja," katanya.

Menurut Gus Ipul, kerja di belakang meja ini bisa diartikan sebagai kerja yang produktif. Para abdi negara lebih banyak keluar melihat sesuatu di luar.

"Jangan di kantor saja. Ketika ada permasalahan, datangi, kumpulkan fakta, dan carikan solusi. Intinya harus tanggap terhadap semua situasi," sambungnya.

Di sisi lain, Gus Ipul juga meminta para CPNS ini untuk lebih kreatif, inovatif dan disiplin meski di tengah pandemi seperti ini.

 "Mari bersama - sama membangun Kota Pasuruan. PNS yang banyak keluar pasti membawa sesuatu, membawa ide untuk kemajuan Kota Pasuruan," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved