Breaking News:

Berita Surabaya

Kemendikbud Gelar Festival Jalur Rempah, di Surabaya mulai dari Jembatan Merah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaanakan menggelar festival Jalur Rempah. Rencananya, Surabaya menjadi salah satu kota yang akan disinggahi.

surya.co.id/bobby constantine koloway
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid untuk membahas rencana Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021, Selasa (6/4/2021) di Balai Kota.  

SURYA.co.id, SURABAYA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI rencananya akan menggelar festival Jalur Rempah tahun ini. Rencananya, Surabaya menjadi salah satu kota yang akan disinggahi.

Bertemu dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid menjelaskan detail Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021 ini.

Rencananya, KRI Dewaruci milik Angkatan Laut yang bekerjasama dengan Kemendikbud akan berlayar mengelilingi Indonesia.

Pelayaran ini akan mengambil titik awal dari Banda Naira pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Pulau di Kepulauan Banda, dan merupakan pusat administratif Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Kemudian, pada 28 Oktober akan tiba di Surabaya. "Karena bertempat di Surabaya, maka kami memohon izin kepada Pak Wali Kota dan memberitahukan kegiatannya, termasuk apa saja nanti yang sekiranya bisa dikolaborasikan di sini,” kata Hilmar.

Dalam pertemuan ini, masing-masing pihak juga bersepakat bahwa program yang akan dirancang bersama-sama.

Ia menegaskan, Kemendikbud, Pemkot Surabaya dan komunitas akan duduk bersama untuk melihat apa saja yang akan digelar nanti ketika tiba di Surabaya. 

"Kami ingin fokus acaranya tidak hanya di pelabuhan, tapi juga di tengah kota. Karena ini festival rempah, maka pasti terkait dengan pangan, makanan, kuliner, jamu dan berbagai produk turunan lainnya,” tegasnya.

Besar harapan agar Covid-19 bisa segera diminimalisir. Sehingga, acara bisa dilakukan di ruang terbuka di samping secara hybrid.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved