Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik di Magetan, Mengaku Takjub karena Hal Ini

Bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Magetan, Senin (5/4/2021).

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Cahyo Kumolo meresmikan mal pelayanan publik Kabupaten Magetan, di Pasar Baru Magetan, Senin (5/4/2021). 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo meresmikan mal pelayanan publik di Kabupaten Magetan, Senin (5/4/2021).

Bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan juga Bupati Magetan Suprawoto, Menteri Tjahjo memastikan bahwa pelayanan publik terintegrasi itu siap dimanfaatkan masyarakat.

Istimewanya, mal pelayanan publik ini berada di tengah Pasar Baru Kabupaten Magetan. mal pelayanan publik Kabupaten Magetan ini berlokasi di lantai dua Pasar Baru Magetan.

Lantaran berlokasi di tengah pasar, Menteri Tjahjo optimistis bahwa mal pelayanan publik ini akan mendatangkan banyak manfaat bagi warga Kabupaten Magetan. Karena layanan sangat dekat dengan masyarakat.

“Mal pelayanan publik ini adalah wujud komitmen pak bupati. Bahwa menjadi kepala daerah adalah mendengarkan aspirasi masyarakat, mereka ingin dilayani maka jadikan Mal ini ada di tengah pasar, dekat sekali dengan gerakan ekonomi masyarakat,” kata Menteri Tjahjo.

Ia juga menyebutkan, bahwa mal pelayanan publik adalah wujud nyata reformasi Birokrasi. Karena lewat mal pelayanan publik ini, maka perizinan menjadi cepat, transparan dan tak ada penyelewengan.

Saat ini ada 28 instansi baik dari Pemkab Magetan dan juga instansi vertikal yang bisa diakses layanannya di mal pelayanan publik Kabupaten Magetan ini. Dengan total layanan yang bisa dimanfaatkan ada sebanyak 274 layanan.

Layanan yang bisa diakses mulai dari layanan administrasi kependudukan, pelayanan pengajuan izin usaha, layanan kesehatan, pajak, hingga layanan keimigrasian. Dekatnya layanan ini menjadi keistimewaan tersendiri di mal pelayanan publik ini.

Dalam peresmian mal pelayanan publik ini, Menteri Tjahjo, Gubernur Khofifah dan juga menyempatkan diri untuk melihat jalannya pelayanan di mal pelayanan publik ini.

Rombongan juga menengok fasilitas pelayanan untuk disabilitas dan juga pelayanan administrasi kependudukan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved