Breaking News:

Berita Surabaya

Kisah UMKM Untung 350 Persen Setelah Diendorse Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

IG pribadi Ganjar Pranowo diketahui sudah memiliki follower 3,4 juta tersebut. Lewat hashtag LapakGanjar, Ganjar getol promosi.

SURYA.CO.ID/Saiful Sholichfudin
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Kantor Harian Surya, Minggu(4/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ini tengah menggalakkan berbagai upaya untuk menumbuhkan perekonomian di tengah situasi pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, wabah virus ini memang tak hanya berdampak pada kesehatan saja, namun juga memukul sektor perekonomian.

Di antara cara yang getol dilakukan Ganjar adalah ikut mempromosikan produk UMKM di akun sosial instagram pribadinya.

IG pribadi Ganjar diketahui sudah memiliki follower 3,4 juta tersebut. Lewat hashtag LapakGanjar, Ganjar getol promosi.

"Saya sebenarnya lebih menginspirasi agar jangan cepet-cepet frustasi. Karena ini memang disrupsi lagi terjadi. Jadi, kita harus mencari jalan keluar. Jadi, lebih pada bagaimana mendorong mereka," kata Ganjar saat dirinya berkunjung ke Kantor Harian Surya dan TribunJatim Network pada Minggu (4/4/2021) malam.

Tentu, promosi yang dilakukan lewat akun pribadi pejabat sekelas Gubernur pasti memberikan dampak signifikan. Tak berlebihan jika kemungkinan untuk pendapatan melejit didapatkan dengan diendorse oleh kepala daerah.

Dari cerita Ganjar, bahkan dirinya pernah mendapati seorang ibu yang memiliki usaha masker unik dan semacam alat dapur mengalami peningkatan penghasilan hingga 350 persen. Awalnya, Ganjar menerima sebuah kiriman paket ke rumahnya.

Dalam paket tersebut ada produk masker serta peralatan dapur. Bukan hanya itu, ternyata Ganjar juga mendapati sebuah surat tulisan tangan.

"Pak Ganjar, terima kasih saya sudah dibantu jualan di hashtag LapakGanjar di IG Bapak. Saya sudah frustasi, kemarin saya mau pameran gak jadi. Saya pernah bekerja di perusahaan besar dan hari ini saya kok kembali bersemangat. Mohon izin pak, Bapak kerso menerima karya kami," ucap Ganjar menceritakan isi surat yang ia terima itu.

Ganjar lalu menelusuri, pengirim paket beserta surat tersebut, ternyata merupakan warga di Salatiga.

Setelah didatangi, ternyata didapati jika setelah diendorse oleh Ganjar penghasilan seorang ibu tersebut ternyata naik 350 persen.

"Ini contoh satu orang. Apakah yang lain begitu?, yang lain juga minimal dikenal katanya," terang Ganjar.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved