Breaking News:

Berita Mojokerto

Ikfina Fahmawati Resmi Lantik Himawan Estu Bagijo Jadi Pj Sekdakab Kabupaten Mojokerto

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo resmi dilantik sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto.

SURYA.CO.ID/Mohammad Romadoni
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati melantik Himawan Estu Bagijo sebagai Pj Sekdakab Mojokerto di Pendapa Graha Majatama, Senin (5/4/2021). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Himawan Estu Bagijo resmi dilantik sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto.

Sebelumnya, Himawan pernah menjabat menjadi Pjs Bupati Mojokerto yang hingga kini merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Jawa Timur.

Himawan menggantikan Didik Chusnul Yakin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang sebelumnya merangkap jabatan Plt Sekdakab Kabupaten Mojokerto selama tiga bulan.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, melantik Himawan dalam sumpah jabatan bertempat di Pendapa Graha Majatama, Senin (5/4/2021) pagi.

Pelantikan dilakukan lantaran masa jabatan Plt Sekdakab yang dilantik oleh mantan Bupati Mojokerto terdahulu selama tiga bulan telah berakhir.

"Berdasarkan Pemendagri Nomor 91 Tahun 2019 karena tiga bulan belum terisi Sekda definitif maka menunjukkan oleh provinsi untuk mengisi kekosongan jabatan sampai dilantik pejabat Sekda definitif," ungkap Ikfina.

Ikfina optimistis, pejabat yang ditunjuk oleh Pemprov Jatim untuk mengisi kekosongan jabatan struktural ini mempunyai integritas
kinerja profesional dan berkompeten.

Apalagi, Himawan mantan Pjs Bupati Mojokerto itu sudah mengenal peta terkait birokrasi dan tata kelola pemerintah daerah.

Dia berharap, bagi Pj Sekdakab ini dapat bekerja sama untuk memastikan program -program prioritas dalam pemerintahannya dapat berjalan sesuai perencanaan.

"Ini adalah anugerah, karena Pak Himawan sudah mahir terkait tata kelola pemerintahan. Apalagi, pernah menjadi Pj Bupati Mojokerto, sehingga saya juga bisa belajar banyak dan mudah-mudahan berbagi ilmu," terangnya.

Pj Sekdakab Mojokerto, Himawan Estu Bagijo menuturkan, dia akan langsung bekerja lantaran banyak pekerjaan rumah untuk membantu roda pemerintahan di Kabupaten Mojokerto.

Setidaknya, ada tiga prioritas utama yang akan dikerjakan untuk membantu realisasi program-program Kepala Daerah.

Dia juga fokus membantu menyelesaikan agenda pemerintah daerah dalam lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan sampai dilantik pejabat Sekdakab definitif.

"Ada tiga hal dalam fokus pekerjaan yaitu merampungkan RPJMD yang harus selesai dalam waktu 6 bulan setelah dilantik, menggenjot serapan anggaran OPD dan pemberdayaan desa-desa," bebernya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved