Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Siapkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTT

Pemprov Jatim akan segera mengirim bantuan untuk warga korban banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memberi sambutan di Mal Pelayanan Publik, Pasar Baru, Kabupaten Magetan, Senin (5/4/2021). 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) akan segera mengirim bantuan untuk warga korban banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu sebagaimana disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Ia mengatakan, bahwa Pemprov Jatim bersama warga Jatim akan mengirimkan bantuan guna meringankan beban dan duka warga NTT yang tengah tertimpa musibah.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam atas para korban yang meninggal dunia dalam musibah banjir bandang, tanah longsor, dan angin kencang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan dukacita mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut. Kejadian ini menjadi duka bersama Indonesia. Semoga NTT bisa segera pulih," ungkap Khofifah dalam wawancara media di Pasar Baru Magetan, Senin (5/4/2021).

"Semoga seluruh rakyat NTT diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini," tambah Gubernur Khofifah.

Khofifah juga mengajak seluruh rakyat Jawa Timur untuk turut serta mendoakan keselamatan warga NTT dari bencana hidrometeorologi akibat Siklon Seroja tersebut.

"Insya Allah, warga NTT tidak sendiri. Saat ini Jawa Timur tengah menyiapkan bantuan untuk dikirim ke sana segera," tuturnya.

Seperti diketahui, Bencana banjir bandang menerjang Flores Timur, NTT pada Minggu (4/4/2021) dini hari, sekitar pukul 01.00 WITA, yang juga disertai dengan longsor.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) melaporkan sebanyak 55 orang meninggal dunia dan 40 orang hilang akibat bencana tersebut.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved