Breaking News:

Berita Malang Raya

367 Anggota Polres Malang Kota dan Polsek Jajaran Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota.

tribun jatim/kukuh kurniawan
Salah satu anggota Polresta Malang Kota saat diperiksa gigi dan mulut dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Malang Kota dengan Biddokkes Polda Jatim, Senin (5/4/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Anggota Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (5/4/2021), untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata melalui Kepala Urkes Polresta Malang Kota, drg Akhmadi Prabowo mengatakan, kegiatan itu merupakan kerjasama antara Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Malang Kota dengan Biddokkes Polda Jatim.

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan, untuk mengetahui tingkat kesehatan atau keadaan umum dari anggota yang bertugas di Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran. Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari, mulai Senin (5/4/2021) hingga Selasa (6/4/2021)," ujarnya.

Ia menjelaskan, total anggota yang diperiksa kesehatannya sebanyak 367 orang.

"Kami bagi dua, sehingga per harinya sekitar 183 orang yang diperiksa," tambahnya.

Baca juga: Jelang Ramadan, Harga Komoditas Pangan di Jatim Masih Terus Mengalami Kenaikan

Baca juga: Siswa SMA Muhammadiyah 2 Kota Surabaya Kunjungi Kampus Secara Virtual

Dirinya juga menerangkan, terdapat empat item pemeriksaan kesehatan.

Meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium kimia darah dan urin, pemeriksaan radiologi, dan pemeriksaan kesehatan jantung (ECG).

"Hasil dari pemeriksaan kesehatan, nanti akan kami laporkan ke Biddokkes Polda Jatim. Selain itu hasil pemeriksaan kesehatan tersebut, juga akan kami lakukan evaluasi. Bagi anggota yang memiliki penyakit komorbid baik itu ringan, sedang, maupun berat, akan kami periksakan lebih lanjut ke fasilitas kesehatan atau ke rumah sakit. Untuk menindaklanjuti, agar penyakit tidak semakin berat," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved