Breaking News:

Ketua DPC PDIP Surabaya

Paskah Bangkitkan Optimistisme di Tengah Pandemi

Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mengucapkan Hari Raya Paskah, hari raya Umat Kristiani. 

surya.co.id/bobby constantine koloway
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mengucapkan Hari Raya Paskah, hari raya Umat Kristiani. 

Hari Paskah inilah menjadi momentum untuk terus merawat optimisme untuk bangkit dari dampak buruk pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Raya Paskah tahun  2021 kepada umat Kristiani. Mari menjadikan hari raya tersebut sebagai penguat keyakinan untuk selalu yakin bahwa setelah gelap bakal terbit terang, bahwa segala pengorbanan akan bermuara ke kebahagiaan,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Minggu (4/4/2021)

Adi mengatakan, pandemi Covid-19 membawa dampak luar biasa bagi kehidupan kesehatan dan sosial-ekonomi masyarakat. Puluhan ribu warga meninggal dunia, di dalamnya termasuk para tenaga kesehatan. 

Kehidupan sosial-ekonomi warga juga terkoyak. Banyak warga yang kehilangan pekerjaan. Bahkan, kegiatan pendidikan anak terdampak karena pembelajaran tatap muka ditunda dalam setahun terakhir.

“Di tengah keprihatian itu, kita harus yakin bahwa akan ada cahaya di ujung lorong gelap.

Hari Paskah menandai keyakinan umat Kristiani bahwa tak ada yang sia-sia dalam pengorbanan, selalu ada kemudahan setelah kesulitan,” ujarnya.

Adi optimistis dengan gotong royong bersama, pandemi bisa dilalui dengan baik.

Seluruh elemen umat beragama harus bersatu-padu menghadapi pandemi ini agar bangsa Indonesia diberi kekuatan untuk melewatinya dengan meminimalisasi dampak negatifnya.

"Sejak sepekan terakhir, di sela-sela misa dan kebaktian menuju perayaan Paskah, kita mendengar doa-doa yang dipanjatkan oleh seluruh umat Kristiani kepada Tuhan YME agar Indonesia bisa segera bangkit dari pandemi,” ujarnya.

Adi juga menegaskan komitmen PDIP untuk terus menjaga Kota Surabaya sebagai rumah yang ramah bagi semua umat beragama. Toleransi dan kebersamaan akan terus menjiwai laju kemajuan Kota Pahlawan.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved