Breaking News:

Berita Lamongan

Komoditas Penting di Lamongan Masih Berlebih Menjelang Ramadhan, Gubernur Larang Aksi Borong

stok sembako aman, bahkan mendapati sejumlah komoditas penting masih mengalami kelebihan ketersediaan atau oversupply di Lamongan.

surya/hanif manshuri
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Pasar Sidoharjo,dan IKM suttlecock di Desa Sidomukti, Kecamatan Lamongan , Minggu (4/4/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Menjamin ketersediaan berbagai komoditas atau bahan-bahan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, menjadi kegiatan yang gencar dilakukan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa belakangan ini.

Dan gubernur pun lega setelah memastikan bahwa stok sembako aman, bahkan mendapati sejumlah komoditas penting masih mengalami kelebihan ketersediaan atau oversupply di Lamongan.

"Hari ini saya pastikan kalau semua stok sembako dalam keadaan aman," kata Khofifah usai mengunjungi Pasar Sidoharjo Lamongan, Minggu (4/4/2021).

Kedatangan Khofifah ke Lamongan itu masih dalam rangkaian nggowes, setelah sebelumnya mengunjungi sentra IKM shuttlecock di Desa Sidomukti, Kecamatan Lamongan. Selama berkeliling dan memantau pasar, ia didampingi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

Diungkapkan Khofifah, beras menjadi jenis komoditas yang paling aman, bahkan dipastikan masih berlebih. Oversupply beras itu lantaran saat ini tengah memasuki masa panen, termasuk di Lamongan. "Beras sekarang ini malah oversupply " katanya.

Sementara ketersediaan gula, daging ayam, telur, juga masih memadai sehingga ia berharap selama Ramadhan nanti semua komoditas kebutuhan juga masih aman.

Selanjutnya Khofifah mengajak masyarakat tidak melakukan pembelian berlebihan atau melakukan aksi borong, demi menjaga keberadaan stok dan stabilitas harga. "Jadi jangan ada yang kemudian memborong, semua kita jaga. Insya Allah semua stabil dan stok aman," kata Khofifah

Menyinggung harga sembako, Khofifah menyebut, saat ini cenderung stabil bahkan ada beberapa yang malah turun harga. Seperti beras dan telur yang sejauh ini masih stabil.

Kemudian komoditas lain memang masih dinamis alias mengalami perubahan, seperti harga cabai. "Mudah-mudahan semuanya tetap terjaga stabil," ujar Khofifah.

Saat memantau harga dan ketersediaan stok sembako jelang Ramadan, orang nomor satu di Jatim m ini juga bagi-bagi masker pada pengunjung pasar dan juga membagikan sembako. ***

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved