Breaking News:

Menggunakan Fengshui, Menghitung Tanggal Lahir untuk Menghindari Sakit

Fengshui tak hanya digunakan untuk menghitung peruntungan. Namun, juga untuk menghindarkan seseorang dari hal buruk, salah satunya kesehatan.

Istimewa/Tangkapan layar
Pendiri Fengshui School Indonesia, Dr Mauro Rahardjo. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Fengshui tak hanya digunakan untuk menghitung peruntungan. Namun, juga untuk menghindarkan seseorang dari hal buruk, salah satunya kesehatan.

Menurut Dr Mauro Rahardjo, Pendiri Fengshui School Indonesia, dari perhitungan fengshui, kita bisa memprediksi penyakit apa yang akan menimpa dalam beberapa tahun ke depan dan mencegahnya sedini mungkin.

"Memprediksi penyakit itu bukan termasuk dalam mengubah takdir. Tapi membuat nasib yang kita miliki bisa lebih baik lagi," terang Mauro.

Dalam fengshui, ada lima elemen yang melambangkan organ di dalam tubuh manusia. Di antaranya, metal sama dengan paru-paru, api sama dengan jantung, air sama dengan ginjal, tanah sama dengan lambung dan perut, serta kayu sama dengan hati.

Mauro mengatakan, tanggal, bulan, dan tahun lahir setiap orang akan menunjukkan Yin dan Yang yang berbeda.

"Orang yang lahir pada musim dingin di bulan November, Desember, dan Januari, termasuk dalam golongan air. Sementara bulan Februari, Maret, dan April termasuk golongan kayu yang lahir pada musim semi. Bulan Mei, Juni, dan Juli termasuk golongan api yang lahir pada musim panas. Terakhir, Agustus, September, dan Oktober merupakan golongan metal atau logam yang lahir pada musim gugur," paparnya.

Jika sudah mengetahui elemen masing-masing, secara tidak langsung orang-orang juga sudah mengetahui titik terlemah dalam tubuhnya.

Dari pembagian tersebut, ada empat musim ditambah satu elemen tanah, yang mana kelima hal itu saling berhubungan satu sama lain.

"Air menumbuhkan kayu, kayu menyalakan api, yang dibakar api menjadi tanah, di dalam tanah terdapat partikel logam, juga logam apabila mencair akan menjadi air," ungkapnya.

Hubungan saling ketergantungan ini sangat efektif untuk melihat kesehatan seseorang dari pandangan fengshui.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved