Breaking News:

Piala Menpora 2021

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo : OK Jhon Belum Dipastikan Bermain Lawan Madura United

Joko Susilo mengatakan, piala Menpora ini adalah momentum untuk membentuk pola permainan tim pada saat main di Liga 1 2021.

Screenshot Zoom Meeting
Zoom meeting jumpa pers antara Persik vs Madura United, pelatih Joko Susilo didampingi oleh Pemain Persik Adi Eko Jayanto Jumat (2/4/2021) 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo akan merotasi Pemainnya dalam laga ketiga Piala Menpora menghadapi Madura United di Stadion Jalak Harupat Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Hal ini disampaikan dalam sesi jumpa pers bersama awak media, Jumat (2/4/2021) melalui zoom meeting.

Gethuk sebutan akrab Joko Susilo mengatakan, piala Menpora ini adalah momentum untuk membentuk pola permainan tim pada saat main di Liga 1 2021.

"Jadi kami harus mempersiapkan plan B dan pemain pengganti untuk kompetisi Liga 1 2021," ujar Joko Susilo.

Kendati demikian Joko Susilo mengaku tak akan meremehkan kekuatan dari Madura United.

Ia mengatakan banyak pemain Madura United yang perlu diwaspadai anak asuhnya.

"Madura mempunyai pemain yang sangat komplit. Jadi kami harus memperhatikan semuanya. Lebih baik kami mengkompakan cara defend yang menjadi fokus kami saat bertahan dan menyerang," imbuh mantan Pelatih Arema FC 2017.

Saat ditanya mengenai kondisi Ok Jhon yang ditarik keluar pada babak kedua dalam laga lawan PSS Sleman karena cedera, Joko Susilo belum memastikan apakah pemain naturalisasi itu bisa bermain lawan Madura United atau tidak.

"Kita lihat besok pagi jam masih belum bisa memastikan sekarang," jelasnya.

Joko Susilo mengaku tak mempermasalahkan meskipun Persik Kediri mempunyai peluang kecil untuk lolos dalam Piala Menpora 2021.

"Dari pengurus memang tidak membebankan target khusus dalam Piala Menpora 2021. Karena turnamen pramusim ini sebagai sarana untuk membentuk pondasi pada kompetisi Liga 1," jelas Gethuk.

"Kalau target saya sendiri selalu mengatakan kepada pemain untuk bermain maksimal di setiap pertandingan," pungkas Pelatih Persik Kediri Joko Susilo.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved